oleh

Rapat Komite SMAN 3 Kandis Digelar Firdaus M.Pd : Pendidikan Siswa, Tanggung Jawab Bersama

KANDIS,Mandiripos.com-Bertenpat di ruang pertemuan SMAN 3 Kandis, hari ini Jumat (5/7) sejumlah orang tua siswa-siswi yang anak mereka dinyatakan lulus dan diterima di sekolah tersebut mengikuti rapat komite. Rapat komite ini sendiri bertujuan untuk memberikan pengarahan kepada orang tua siswa-siswi tentang tanggung jawab dalam mendidik anak-anak mereka yang akan bersekolah di SMAN 3 Kandis ini.

 

 

Dalam rapat komite ini sejumlah hal dibahas, mulai mekanisme yang harus dilalui oleh siswa-siswi pasca dinyatakan lulus, serta hal administrasi, tak kalah pentingnya yaitu peran serta semua pihak dalam mendidik anak-anak baik dirumah, di sekolah dan masyarakat.

 

 

Hal itu disampaikan oleh Kepala SMAN 3 Kandis Firdaus M.Pd dihadapan orang tua siswa-siswi yang hadir. Ia mengatakan bahwa pendidikan siswa-siswi di sekolah adalah tanggung jawab bersama.

 

 

“Kita sengaja mengundang orang tua siswa-siswi yang telah dinyatakan lulus ini disekolah kita. Tujuannya adalah membentuk kerjasama dalam mendidik anak atau siswa secara bersama sama baik dirumah maupun disekolah. ┬áKarena tanggung jawab pendidikan itu bukan hanya tanggung jawab sekolah saja, melainkan tanggung jawab bersama. Mulai dari orang tua siswa, sekolah, dan masyarakat,”jelasnya.

 

 

Selain itu, Firdaus juga menjelaskan bahwa pada tahun ini yang mendaftar disekolah yang dipimpinnya tersebut sebanyak 225 orang. Dan sesuai jumlah yang telah disesuaikan, maka sekolah hanya menerima sebanyak 216 orang.

 

 

“Ya, kalau jumlah pendaftar sebanyak 225 orang. Namun kita kan sudah memiliki aturan dan patokan kemarin, dimana patokan ini disesuaikan berdasarkan ruang kelas yaitu sebanyak 216 orang. Tujuannya tak lain adalah agar proses pembelajaran bisa berjalan dengan baik,”imbuhnya.

 

 

Hadir dalam rapat komite tersebut selain kepala sekolah yaitu Ketua Komite SMAN 3 Kandis M. Ariadi Tarigan yang juga merupakan anggota DPRD Kabupaten Siak, Ketua PPDB SMAN 3 Kandis Aprizoli S.Pd dan sejumlah majelis guru. Rapat komite tersebut berjalan dengan lancar dari awal hingga akhir.(BN)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed