oleh

PT.TIMAH Tbk Wilayah Kepri dan Riau Serahkan waterex pum Untuk.Masyarakat Rangsang.



TANJUNGSAMAK.Mandiripos.Com-Kendati pihak.PT.Timah.Tbk. Wilayah Kepulauan Riau dan Riau belum beroperasi di Wilayah.Kecamatan Rangsang Kabupaten kepulauan Meranti. Namun berbagai kegiatan CSR tetap berjalan. Buktinya, Rabu(21/2) Kepala Bagian ADM dan Keuangan, PT.Timah, Eko Yuri Fareza menyerahkan bantuan satu paket Waterex Pum. Buat.masyarakat Rangsang

PT.Timah TBK wilayah Kepri Riau menyerahkan bantuan peralatan pemadam kebakaran utk Kecamatan Rangsang melalui program csr perusahaan tsb. Acara yg dilaksanakan di Aula Kantor Camat Rangsang Barat ini langsung dihadiri oleh Bupati Kepulauan Meranti Drs.H.Irwan.M.Si bersama Ketua DPRD Kab.Kep.Meranti Fauzi Hasan, Kalaksa BPBD M.Edi Afrizal, Kadis LHK Hendra Putra.M.Si , Kabag Tapem Setda Mulyadi, Kabag Humas Protokol Helfandi, SE.M.Si , Kabag Kominfo Syaiful Ikram , MH, MM, Kabag Kesra Husni Gamal, S.PDi serta Sekr Satpol PP Umaiyah Yatim dan Kabid Metrologi Disperindagkop Mufrizal , MM

Camat Rsg Tunjiarto , MPD dalam sambutannya mengatakan, Kecamatan Rangsang salah satu kecamatan yang sangat mudah terbakar karena daerah ini merupakan daerah gambut. Dan selalu menjadi langganan setiap tahun seperti didesa Tanjung Gemuk , Tanjung Medang dan Wono Sari. Mendekati imlek ini saja terbakar sebanyak 16.4 ha dalam waktu 3 hari bisa dipadamkan ,  dan kalau dihitung keseluruhan selama 2018 lebih kurang 18 ha.  Dalam rangka menghadapi musim panas ini langkah awal pihak kec melakukan Pencegahan kemasyarakat seperti rapat dan pertemuan  serta monitoring dilapangan bersama staf satpol kesetiap desa .

Pencegahan dan penggulangan karhutla dikec ini kita juga minta bantuan Masyarakat Peduli Api (MPA), PT.SRL dan  melibatkan perangkat desa termasuk tni polri.

            Sementara itu, Dalam sambutan singkatnya, Eko Yuri Fariza., mengucapkan terimakasih kepada Bupati Kepulauan Meranti beserta jajarannya dan kepada ketua DPRD Meranti yang hadir menyaksiikan acara penyerahan bantuan CSR PT.TIMAH.TBK Wilayah kepri Riau berupa seperangkat alat pemadam kebakaran untuk masyarakat Rangsang.

“ bantuan yang diberikan ini memang nilainya tidak seberapa namun yang diharapkan terjalin kerjasama yang baik antara pihak perusahaan dengan masyarakat serta pemerintah.Kami.berharap jangan pandang dari besar kecilnya bantuan yang diberikan, namun yang terpenting tetap terjalin hubungan Silaturrah”ujar.Eko

Apalagi jila PT.TIMAH sudah beroperasi sangat diharapkan dukungan dari semua pihak terutama dari maayarakat setempat.

            Dijelaskannya, Melalui program csr yg dimiliki PT.Timah Tbk Wilayah Kepyulauan Riau dan Riau, kami ingin meningkatkan harmonisasi dengan berbagai pihak termasuk pemerintah setempat dan masyarakat. Melalui program csr PT.TIMAH TBK wilayah Kepri Riau ini kami menyerahkan peralatan pemadam kebakaran dg nilai mesin 143 jutaan dan ditambah perlatam lain hampir 170 jutaan. Smga bantuan kami bermanfaat utk kec rangsang dlm rangka penanggulangan karhutla dikec rangsang .. dan mhn dukunngan dan bantuan pemda dlm operasionalnya. 

 

Sementara itu, Bupati Kepulauan Meranti Drs. H.Irwan.M.Si dalam sambutannya mengatakan atas nama pemerintah daerah mengucapkan terimakasih atas bantuan PT.Timah melalui program CSRNYA.  …. bukan nilai yg kita pandang terkait bantuan PT. Timah, tapi kepdulian pt timah itu sendiri thd masy yg perlu kita apresiasi bersama. “ ujar Iwan

Lebih jauh Bupati 2 periode ini mengatakan …. Sinergitas masyarakat  dan perusahan perlu kita tingkatkan seperti PT.Timah saat ini yang membantu peralatannya senilai 170 
Jt an termasuk peralarann lainnya, “ saya mengucapkan terima kasih kepada PT.Timah yang telah memperhatikan masyarakat Kecamatan Rangsang.

Bupati Berharap, Masyarakat dapat   mendukung kegiatan perusahaan  ini , karena keberadaan mereka memberikan kontribusi pendapatan negara dan dari pendapatan tersebut kita mendapat bagi hasilnya untuk pembangunan daerah.Kiranya PT. Timah segera mengoperasikan kegiatannya yang smelternya  dipulau Topang… karena dengan operasi ini bisa membuat geliat ekonomi masyarakat yang da ditopang bisa hidup kmbali. 

Diakhir acara dilanjutkan dg penandtanganan berita acata serah terima dan  penyerahan pelaratan damkar tsb dari PT Timah kpd Camat Rangsang yg disaksikan lsg oleh Bupati Kep.Meranti.

Pada ksmpatan itu  pihak Pemkab Kep.Meranti melalui BPBD Kepulauan Meranti menyerahkan bantuan pinjam pakai 10 rol selang utk kelengkapan mesin damkar kec rangsang yg diserahkan lsg oleh Kalaksa BPBD Kep.Meranti Edi Afrizal, MH  kpd camat rangsang yg disaksikan oleh Bupati Kep.Meranti (ari)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

loading...

News Feed