oleh

PT. Bengkalis Dockindo Perkasa Perusahaan Pertama Pembuatan Tongkang Terbesar Di Riau

BENGKALIS – MANDIRI POS, PT. Bengkalis Dockindo Perkasa (BDP) menjadi perusahaan docking pertama di Provinsi Riau yang melaksanakan pembuatan tongkang dengan ukuran 300′ x 80′ x 18′.

Pembuatan tongkang tersebut ditandai dengan pelaksanaan kegiatan Keel Laying Ceremony (Peletakan Lunas Pertama) serta pemotongan nasi tumpeng dan pengguntingan pita di halaman Kantor PT. Bengkalis Dockindo Perkasa, Kecamatan Siak Kecil Kabupaten Bengkalis, Senin, 04 Januari 2021.

Dalam kesempatan tersebut, Komisaris PT. Bengkalis Dockindo Perkasa, Mulianto dalam sambutannya mengatakan, ia merasa bangga atas kinerja seluruh jajarannya yang ada di PT. Bengkalis Dockindo Perkasa.

“Saya berpesan agar semua karyawan bekerja maksimal, disiplin dan penuh tanggung jawab. Utamakan mutu dan kualitas agar kedepannya PT. BDP akan semakin besar dan berkembang,” ujar pria asal Kecamatan Bukit Batu ini optimis.

Ia juga mengatakan, pembuatan tongkang di Docking PT. PDP merupakan yang keempat kalinya. Mudah-mudahan akan ada yang kelima dan selanjutnya.

Di tempat yang sama, Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas II Tanjung Buton yang diwakili oleh Kepala Seksi Status Hukum Kapal Muhammad Fikri, M. Mars, mengatakan, kegiatan tersebut merupakan era baru karena pada hull ke-4, PT. BDP telah bisa membuat tongkang dengan ukuran 300 feet yang baru pertama kali dilakukan di Provinsi Riau.

“Ia berharap kedepannya akan ada lagi hull ke-5, ke-6 dan seterusnya, imbuhnya.

Selanjutnya, General Manager PT. Bengkalis Dockindo Perkasa, Retno Wahyudi mengatakan, kegiatan Keel Laying Ceremony merupakan suatu ketentuan yang harus dilakukan setiap kita membangun kapal baru.

Ia juga menambahkan, kegiatan pembangunan tongkang 300 feet tersebut merupakan perdana di wilayah Riau Daratan.

“Walaupun saat ini keadaan masih pandemi Covid-19 namun kita tidak boleh pesimis tapi harus tetap optimis dan terus melangkah untuk kemajuan pembangunan daerah kita,” pungkas pria smart ini mengakhiri.

Baca Juga :   Kantongi 7 Paket Sabu, Pria Ini Digelandang Ke Polres Bengkalis

Turut hadir dalam acara tersebut, Direktur Utama PT. Bengkalis Dockindo Perkasa, Supeng, Biro Klasifikasi Indonesia (BKI) Persero Cabang Pekanbaru Fajar Nugraha, Jajaran TNI AL serta para karyawan dan sub contraktor dan undangan lainnya.(sir)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed