oleh

PPK BGS bersihkan APK 

Baganbatu,Mandiripos.com — Menjelang pelaksanaan pemilihan gubernur Riau yang jatuh pada tanggal 27 Juni 2018 mendatang, Panitia Pemilihan Kecamatan bersama Panwas Bagan Sinembah melakukan penertiban Alat Peraga Kampanye (APK)  yang tersebar pada sejumlah titik lokasi.

 

Dalam penertiban APK yang dilaksanakan pada hari Sabtu 23 Juni 2018 kemarin, selain Panwas, PPK juga mengikutsertakan personil dari Polres Rokan Hilir dan polsek Bagan Sinembah.

 

“Kami melakukan penertiban ini adalah atas intruksi KPU   sesuai Pasal 31 Peraturan KPU No. 4/2017 ttg Kampanye yang berbunyi bahwasanya KPU Prov/kab/kota berkoordinasi dengan pemerintah daerah dan Bawaslu Prov/kab/kota membersihkan APK paling lambat 3 (tiga) hari sebelum hari dan tanggal pemunggutan suara, jadi ini dasar kami melakukan penertiban, “demikian hal ini dijelaskan ketua PPK Bagan Sinembah, Indra Kurniawan Akbar usai penertiban APK, Sabtu 23/6/2018 kemarin.

 

Dikatakan Indra bahwa sesuai intruksi, penertiban ini dilakukan secara berjenjang, “secara berjenjang kami  PPK,  PPS diinstruksikan  untuk melakukan pembersihan APK sesuai tingkatannya, dan kepada KPPS melakukan pembersihan APK sesuai tingkatannya, dan memastikan betul bahwa di sekitar TPS benar-benar tidak ada APK yang dapat menganggu kenyamanan pemilih saat mendatangi TPS, “katanya.

 

Dalam penertiban dan pembongkaran APK,   PPK Bagan Sinembah Bersama Panwas Dan kepolisian selain membongkar di sepanjang Jalan Sudirman Bagan Batu, tim juga melakukan pembongkaran APK pada dua Posko pemenangan paslon nomor 4 yang berlokasi di kampung Harapan dan Desa Gelora.

 

“Alhamdulillah semuanya berjalan lancar, terimakasih kepada Panwas Pak Tuah, Pak Erwanudin, Pak Royan,  Terima kepada Pak Bessi (Ka.Tim pembongkaran APK dari Polres Rohil)  dan  Kanit Intel Pak Xibung dan pak Robby yang sudah ikut dalam  pembongkaran APK, kalau untuk yang didesa itu yang membongkar PPS berkordinasi dengan PPL atau panwas desa, semoga semua tempat sudah bersih dari APK, “Ujar Indra berharap. (Ind)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed