oleh

Polres Siak Lakukan Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Muara Takus 2019

SIAK,Mandiripos.com-Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Kapolres Siak AKBP Ahmad David SIK melaksanakan apel gelar pasukan operasi Ops Patuh Muara Takus 2019 pada Kamis (29/8) di lapangan apel Mapolres Siak. Selain Kapolres Siak selaku inspektur upacara, bertindak sebagai perwira upacara Kasat Lantas AKP Birgita Atvina W. SH SIK dan bertindak selaku komandan upacara adalah Kanit Lama IPDA Ikes Rizal SH.

Selain dihadiri oleh lebih kurang 152 orang, Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Muara Takus 2019 juga dihadiri oleh Waka Polres Siak Kompol Abdullah Hariri, PJU Polres Siak, Danramil Siak, Kadishub Siak, Kasat Pol PP yang diwakili oleh salah seorang pejabatnya, Pimpinan PT. Jasa Raharja Cabang Siak, Ketua Organda Siak, dan Ketua Senkom Siak.

Dalam amanat pada apel gelar pasukan operasi Patuh Muara Takus 2019 ini, Kapolres Siak AKBP Ahmad David SIK menyampaikan beberapa hal yang diantaranya sebagai berikut:

“Sama-sama kita ketahui, permasalahan di bidang lalu lintas, dewasa ini telah berkembang dengan cepat dan dinamis. Hal ini sebagai konsekuensi dari meningkatnya jumlah kendaraan bermotor dan populasi penduduk yang memerlukan alat transportasi sebagai sarana mobilitas dalam memenuhi kebutuhan hidupnya. Perkembangan transportasi juga telah menginjak era digital. Dimana operasional order angkutan publik sudah berada dalam genggaman. Modernisasi perlu diikuti dengan inovasi dan kinerja Polri khususnya Polantas, sehingga mampu mengantisipasi segala dampak yang akan timbul dari modernisasi transportasi tersebut,”sampainya dalam amanat tersebut.

Ditemui usai apel gelar pasukan, Kapolres Siak juga menyampaikan hal yang menjadi prioritas Operasi Muara Takus Tahun 2019 ini, berikut penjelasannya.

“Sasaran prioritas Operasi Patuh Muara Takus Tahun 2019 ini adalah sebagai berikut yaitu pengemudi menggunakan handphone saat berkendara, pengemudi melawan arus, pengemudi sepeda motor berboncengan lebih dari satu orang, pengemudi dibawah umur, pengemudi sepeda motor yang tidak menggunakan helm SNI, pengemudi kenderaan bermotor menggunakan narkoba/mabuk dan pengemudi berkendara melebihi batas kecepatan yang ditentukan,”katanya.

Apel Gelar Pasukan Muara Takus 2019 Polres Siak tersebut selesai pada pukul 08.55 WIB. Selama giat berlangsung situasi aman terkendali.(BN)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed