oleh

Polres Siak Gelar Apel Serpas Dalam Rangka Pengamanan Pemilu 2019

DAYUN,Mandiripos.com-Dalam rangka mewujudkan pemilu yang aman, dan nyaman, Polres Siak pada Senin pagi (15/4) menggelar Apel Serpas Polres Siak Dalam Rangka Pengamanan TPS Pileg dan Pilres Pemilu 2019. Sejumlah puluhan personil hadir dalam apel yang diharapkan mampu mewujudkan pemilu yang aman, damai dan sejuk tersebut. Apel Serpas tersebut digelar di halaman Mapolres Siak.

Hadir dalam acara tersebut yaitu PJU Polres Siak, Personil Pengamanan TPS Polres Siak, Personil Pengamanan TPS BKO Polda Riau. Turut hadir dalam acara itu Tim Pamatwil OPS Mantap Brata Polda Riau yaitu Kombes Pol Ronny Azwawi SH SIK, AKBP Wendri Purbyamtoro SH dan AKBP Imam Seno Budiawan SH.

Acara Apel Serpas tersebut langsung di pimpin oleh Kapolres Siak AKBP Ahmad David SIK. Ada pun arahan yang disampaikan oleh Kapolres Siak dalam kegiatan apel tersebut sebagai berikut ini:

1. Mengucapkan terimakasih kepada seluruh personil yg mengikuti apel serpas, khususnya personil BKO dari Polda Riau.

2. Selepas ini agar seluruh personil yg melaks Pam TPS segera melekat ke TPS nya masing2, serta kenali wilayah, kenali KPPS dan Linmas serta situasi di sekitar TPS.

3. Mengingatkan bahwa personil Pam TPS dilarang masuk ke dalam TPS kecuali atas permintaan dari Ketua KPPS itupun apabila dlm situasi yg betul2 urgent.

4. Perlu rekan2 pahami bhwa batas waktu pemungutan suara smpai jam 13.00 Wib itu hanya utk pemilih yg mendaftar di TPS, sedangkan yg sdh mendaftar masih lanjut utk melakukan pencoblosan.

5. Adanya putusan dari MK RI yg memperpanjang waktu penghitungan suara di TPS selama 12 Jam setalah pukul 00.00 Wib, oleh karena itu anggota agar menyipakan fisik dan mental dlm menghadapi tugas Pam TPS.

6. Agar personil tetap menjaga netralitas dan menghimbau kepda sekuruh masyrakat agar berbondong2 ke TPS untuk meberikan hak pilihnya pda Pemilu tahun 2019 ini.(BN)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed