oleh

Polres Meranti Gelar Apel Gelar pasukan Operasi keselamatan Muara Takus 2018

SELATPANJANG.Mandiriposcom -Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Drs. Askandar, Kamis (1/3)  menghadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Muara Takus dan Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Operasi Keselamatan Muara Takus 2018 , yang digelar   Polres Kepulauan Meranti bertempat di Rauang Pertemuan Mapolres Kepulauan Meranti jalan Rumbia Selatpanjang.

 

Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Muara Takus mengambil  tema  ” Meningkatkan kesadaran dan kepatuhan  masyarakat dalam berlalulintas untuk mendukung kebijakan Prometer Kapolri guna terciptanya Kamseltibcar lantas” dipimpin langsung oleh kapolres Kepulauan Meranti. AKBP La Ode Proyek.S.Ip, berjalan aman dan lancar .

 

Usai acara Apel dilanjutkan dengan .Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Operasi Keselamatan Muara Takus 2018

 

Hadir pada acara tersebut selain Staf Ahli Bupati juga tampak hadir , Kakan Kemenag, Kajari, Danramil, DanPosal, Dishub, panwaslu, LAMR Mranti dan unsure lainnya.

 

Operasi Keselamatan Muara Takus 2018, dengan tema “Meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat dalam berlalulintas untuk mendukung kebijakan Promoter Kapolri guna terciptanya Kamseltibcarlantas”, dihadiri oleh Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Drs H Iskandar, Kakan Kemenag Kepulauan Meranti  H.Darwison SH, serta perwakilan  Kajari, Danrem, Danlanal, Dishub, panwaslu, KSOP, Jasa Harja, LAMR Meranti dan unsur  lainnya yang terlibat Opersai.

 

Dalam kesempatan ini, Kapolres Kepulauan Meranti AKBP.La Ode Proyek.S.Ik., menyampaikan tentang pelaksanaan Operasi Keselamatan Muara Takus 2018, yang lebih menekankan pada tindakan preventif. Penegakan hukum lebih diutamakan yang bersifat preventif berupa teguran, kecuali terhadap pelanggaran yang bisa mengakibatkan fatalitas kecelakaan lalu lintas.

 

Target operasi adalah pengendara kendaraan bermotor yang melawan arus, pengendara kendaraan bermotor roda dua yang tidak menggunakan helm, berboncengan lebih dari 1 orang, pengendara yang menggunakan Hand Phone saat berkendara, dan pengendara kendaraan bermotor yang belum cukup umur.

Terkait dengan pelaksanaan operasi, Kapolres  menghimbau agar masyarakat dapat mematuhi dan melengkapi kendaraannya dengan perlengkapan standar, sesuai dengan ketentuan undang – undang yang berlaku.
“Hindari perilaku tidak tertib di jalan, yang bisa berimbas bagi keselamatan pribadi dan orang lain”, tegas AKBP. La Ode Proyek.

 

Diakhir penyamapaiannya, kapolres menghimbau agar masyarakat bisa jadi pelopor keselamatan berlalu lintas di jalan raya. “Jadikan keselamatan sebagai kebutuhan”, Ujar La Ode Proyek.

 

 

Pada Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Operasi Keselamatan Muara Takus tersebut, , Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik, Drs H Askandar, mengucap Atas nama Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti mengucapkan selamat bertugas kepada Pasukan yang telah diamanahkan, dan harapan kedepannya semoga masyarakat bisa mematuhi peraturan serta meningkatkan kesadaran dalam berlalu lintas (ari).

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

loading...

News Feed