oleh

Polbeng Ikuti Internasional Virtual Aerobics

BENGKALIS – MANDIRI POS, Untuk menjaga agar tubuh selalu sehat dan bugar, yaitu tubuh dalam keadaan sehat baik secara fisik, mental, spiritual, serta kemampuan tubuh untuk melakukan kegiatan sehari-hari dengan penuh energi dianjurkan kita harus selalu berolahraga.

Anjuran sehat dengan berolahraga tersebut juga diterapkan di Politeknik Negeri Bengkalis, yang dilakukan lebih dari 30 orang dengan melakukan earobics secara virtual dengan berberapa Politeknik lainya pada hari ini Jumat, (23/10/2020) dihalaman Kampus Utama Polbeng jalan Bathin Alam Bengkalis.

Kegiatan aerobics tersebut dilakukan berdasarkan anjuran dan panduan dari Politeknik Malaka, mengingat dunia sedang dalam pandemi Covid-19, maka aerobics dilakukan secara virtual.

Internasional aerobics secara virtual juga di ikuti oleh berberapa Politeknik, diantaranya selain dari Politeknik Malaka sebagai pemandu, juga di ikuti oleh Politeknik Negeri Medan, Politeknik Negeri Bali, Politeknik Negeri Bandung, Politeknik Negeri Sriwijaya dan Politeknik Negeri Jakarta.

Atas terselenggaranya kegiatan olahraga aerobics, M. Alkadri Perdana, B.IT.,M.Sc. Kepala Kantor Urusan Internasioal Polbeng, sebagai Ketua panitia penyelenggara mengatakan, sebagai ketua acara saya mengucapkan terima kasih kepada Pimpinan, Ketua Jurusan, Ketua Program Studi, Dosen, Tendik dan karyawan di Polbeng yang telah ikut serta dalam kegiatan virtual aerobics ini ini.

“Sebenarnya acara virtual aerobics ini selain untuk menjadikan tubuh kita sehat, tetapi makna yang yang dapat kita ambil yaitu lebih kepada silaturahmi yang terjalin antara Politeknik Malaka dan Politeknik Negeri Bengkalis.”

Lebih lanjut dikatakannya Alkadri, dikarenakan pandemi Covid-19 tahun ini, kita tidak dapat bertemu dan mengadakan beberapa agenda kegiatan yang sudah disusun pada awal tahun 2020 dengan Politeknik Malaka, untuk itu Politeknik Malaka mengajak kita untuk tetap menguatkan hubungan yang sudah terjalin ini dengan mengadakan acara virtual, yaitu senam dengan menggunakan video conference (googlemeet).

Acara ini sangat positif tentunya dengan acara ini akan terbangun hubungan yang erat antara politeknik negeri Malaka dan Polbeng, walaupun kita dalam kondisi covid-19, kita tetap dapat melaksanakan kegiatan bersama melalui online.

walaupun saat ini kita tidak bisa ke malaysia begitupun sebaliknya, tetapi kita masih tetap menjaga silaturahmi kita dengan mengadakan acara via online, ungkap Alkadri.

Selanjutnya dikatakan Alkadri, “kita berharap kedepannya Polbeng juga bisa menjadi host atau sebagai tuan rumah yang mengundang beberapa kampus yang ada diluar negeri terutama di Malaysia seperti Politeknik Malaka, Politeknik Merlimau, Uitm Malaysia dan juga mengundang beberapa kampus dari dalam negeri seperti PCR, PNP, Politeknik Medan, PNJ, Politeknik Batam, Polsri dan Polbang,” karena semua Politeknik yang ada di Indonesia merupakan sauadara kita dan beberapa Politeknik diluar Negeri juga sudah menjalin kerjasama dengan kita.

Selain Alkadri, kegiatan aerobics secara virtual juga disambut baik oleh kordinator humas polbeng Rahmad Akmal,SE, dia mengatakan acara yang dilakukan secara virtual ini sangat baik, selain membuat tubuh sehat dan bugar kegiatan ini sekaligus dalam rangka menjalin silatrahmi antar Politeknik.

“Terima kasih atas segenap Pimpinan dan Direktur Polbeng yang telah mendukung terlaksananya kegiatan ini dan juga ucapan terima kasih kepada Politeknik Malaka yang telah menggagas terlaksananya kegiatan senam virtual lintas negara ini, dan terima kasih kepada pak Alkadri selaku Ketua Panitia kerena acara hari ini berjalan dengan baik,” ungkap Akmal menyudahinya.

Acara di ikuti oleh pimpinan yaitu bapak direktur dan wakil direktur 1 dan wakil direktur bidang 2, ketua jurusan, ketua program studi, dosen, tendik dan staff polbeng.(sir)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed