oleh

Polbeng Buka Penerimaan Mahasiswa Baru Jalur SNMPN

BENGKALIS – MANDIRI POS, Politeknik Negeri Bengkalis (Polbeng) merupakan salah satu Perguruan tinggi vokasi yang dipilih untuk mengikuti (Seleksi Nasional Masuk Politeknik Negeri) SNMPN 2021. Jalur SNMPN ini dikhususkan bagi pelajar SMA, SMK dan MA yang ingin melanjutkan studinya.

“SNMPN 2021 ini hanya fokus untuk politeknik negeri dan khususnya untuk jenjang D3,” ungkap Direktur Jenderal Pendidikan Vokasi Kemendikbud Wikan Sakarinto secara daring, Senin (11/1/2021). Adapun jenjang D4 atau sarjana terapan, kata Wikan, sudah ikut dengan seleksi perguruan tinggi negeri (PTN) lewat Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT).

Untuk Polbeng terdapat 9 Program Studi D3 yang dibuka melalui jalur SNMPN diantaranya Prodi Teknik Perkapalan, Teknik Mesin, Teknik Elektro, Teknik Sipil, Teknik Informatika, Administrasi Bisnis, Bahasa Inggris, Nautika dan Ketatalaksanaan Pelayaran Niaga.

Serta 9 Program Studi D4 yang dibuka melalui jalur SNMPTN diantaranya Program Studi Teknik Mesin Produksi dan Perawatan, Teknik Listrik, Teknik Perancangan Jalan dan Jembatan, Administrasi Bisnis Internasional, Akuntansi Keuangan Publik, Rekayasa Perangkat Lunak, Teknologi Rekayasa Arsitektur Perkapalan, Bahasa Ingris Untuk Komunikasi Bisnis dan Profesional serta Keamanan Sistem Informasi.

SNMPN 2021 ini menjadi pola sistem terpadu bagi calon mahasiswa D3 Politeknik Negeri. Sekolah dan siswa diminta melakukan pendaftaran dan pengisian data melalui laman snmpn.politeknik.or.id.

Sekolah diminta mengisi data mulai 11 Januari hingga 12 Maret 2021. Sementara siswa melakukan pemdaftarannya mulai 11 Januari hingga 19 Maret 2021.

Nantinya berkas bakal divalidasi melalui sistem. Dan validasi berkas berlangsung dari 18 Januari hingga 26 Maret 2021 sedangkan pengumuman SNMPN 2021 akan disampaikan pada 6 April 2021.

“Pada tahun 2021, tercatat sejumlah 44 Politeknik Negeri yang mengikuti seleksi ini” ucap Dirjen Pendidikan Vokasi (Diksi) Kemendikbud, Wikan Sakarinto dalam peluncuran SNMPN 2021 yang digelar secara daring tersebut. (sir/humas polbeng)

Baca Juga :   Dosen Jurusan Bahasa Polbeng Berikan Worksop Pengajaran Bahasa Inggris

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed