oleh

Plt. Bupati Resmikan PKS milik Edison Napitupulu

Balai Jaya,Mandiripos.com – Plt. Bupati Rokan Hilir H. Jamiluddin menghadiri acara peletakan batu pertama pembangunan Pabrik Kelapa Sawit PT. Tian Tujuhpuluh Utama yang berlokasi di Kepenghuluan Balai Jaya, Kecamatan Balai Jaya kahupaten Rokan Hilir hari Sabtu tanggal 07 April 2018.

 

Dalam acara peletakan batu pertama yang merupakan momentum penting bagi pembangunan pabrik kelapa sawit (PKS) tersebut, selain Plt. Bupati Rokan Hilir Drs. H. Jamiludin,  turut juga dihadiri , Ketua DPRD Rohil H. Nasrudin Hasan berserta anggota,  Anggota DPRD Propinsi Riau Bapak Siswadja Muljadi atau Aseng, Camat Balai Jaya, Camat Bagan Sinembah Raya dan unsur Upika Kecamatan Bagan Sinembah.

 

Dalam sambutannya Plt. Bupati Rokan Hilir Bapak Drs. H. Jamiludin mengatakan dalam pembangunan kebun kelapa sawit memerlukan proses yang panjang,  pada kesempatan itu pula Plt.Bupati Rokan Hilir mengapresiasi perusahaan yang dipimpin Edison Napitulu yang turut serta berinvestasi dan juga membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat,

 

“terimakasih kepada pemilik dan unsur manajemen PT. Tian Tujuh Puluh Utama atas kepercayaannya berinvestasi dalam menanamkan modal di Kabupaten Rokan Hilir untuk pembangunan pabrik pengolahan kelapa sawit, Tanaman kelapa sawit sangat diminati untuk dikelola dan ditanam, baik oleh Badan Usaha maupun perkebunan rakyat, “urainya.

 

Sementara itu pimpinan PT. Tian Tujuhpuluh Utama,  Edison Napitupulu, mengatakan bahwa untuk kelancaran pembangunan ini diharapkan dukungan semua pihak, baik dari  Pemerintah Daerah maupun masyarakat,

 

“Kalau semua pihak memberikan dukungannya diperkirakan pembangunan pabrik ini akan siap dalam waktu yang di tentu kan. Pembangunan Pabrik Kelapa Sawit ini memerlukan waktu selama 12 bulan hari kerja. Jika PKS sudah berjalan maka diperkirakan dapat memproduksi 30 ton per jam,”ujar Edison.

 

Keberadaan PKS PT. Tian Tujuhpuluh Utama menambah deretan nama   pabrik kelapa sawit yang beroperasi di wilayah kecamatan Balai Jaya yang sebelumnya  berjumlah 7 PKS kini menjadi 8, yaknib PKS DWG, PKS PTPN V Tanah Putih, PKS SPC, PKS Sei Dua, PKS Sei Balam, PKS Balam km 24, dan PKS PT. Tian Tujuhpuluh Utama. (Ind)

Komentar

Tinggalkan Balasan

loading...

News Feed