oleh

Plh Bupati Bengkalis Minta Baznas Salurkan Zakat Kepada Masyarakat Yang Dikarantina

BENGKALIS, MANDIRI POS – Pelaksana Harian (Plh) Bupati Bengkalis H Bustami HY ketika memimpin pertemuan Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Bengkalis menginstruksikan kepada Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bengkalis untuk menyalurkan zakat kepada masyarakat yang dikarantina selama 14 hari tersebut.

“Ini terkait kemaslahatan umat, ketika terdata dari masyarakat kita yang dikarantina banyak masyarakat kita baru ingin melaksanakan kerja di Malaysia tapi sudah dipulangkan, tentu kepulangannya tidak membawa apa-apa”, kata Bustami.

Ungkapan yang disampaikan Plh Bupati Bengkalis mendapat apresiasi dari Kapolres Bengkalis AKBP Sigit Adiwuryanto, “Insya Allah kami dari Polres Bengkalis, Rabu (25/3/2020) akan menyalurkan Zakat kepada Baznas sebanyak 140 juta Rupiah. Semoga dengan disalurnya zakat dari Polres Bengkalis ini dapat dipergunakan bagi warga kita yang dikarantina,” kata Kapolres Bengkalis tersebut.

Ketua Baznas Kabupaten Bengkalis H Ali Ambar mengatakan sesuai instruksi dari Baznas Pusat dan Baznas Provinsi untuk dapat membantu Pemerintah Daerah setempat dalam penanggulangan dampak Covid-19.

“Baznas akan salurkan zakat kepada masyarakat Bengkalis saat keluar dari karantina nantinya. Kami juga ucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Polres Bengkalis atas penyaluran zakatnya. Kemudian Baznas Bengkalis juga akan turun ke lapangan untuk membantu Pemerintah Daerah mensosialisasikan kepada masyarakat tentang Covid-19. Selain itu relawan Baznas yang saat ini ada 25 orang juga telah ikut membantu penyemprotan disinfektan di tempat fasilitas umum,” jelas Ali Ambar.

Kemudian terkait tempat karantina, Pemerintah Kabupaten Bengkalis telah mempersiapkan tiga tempat karantina lagi yakni gedung Bumi Perkemahan Awang Perkasa, Gedung eks Lancang Kuning dan Gedung PGRI.(sir)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed