oleh

Plh. Bupati Bengkalis Hadiri Peresmian Tol Pekanbaru-Dumai Secara Virtual

BENGKALIS – MANDIRI POS, Plh. Bupati Bengkalis H. Bustami. HY hadiri Peresmian Tol Trans-Sumatera Ruas Pekanbaru-Dumai, Secara Virtual oleh Presiden Joko Widodo, Jumat (25/9/2020), di Gerbang Tol Bagan Besar, Bukit Kapur Kota Dumai Provinsi Riau.

Peresmian tersebut dilaksanakan secara virtual dari Istana Kepresidenan, Bogor, dengan menggenakan helm dan rompi proyek layaknya para pejabat yang berada di lokasi jalan tol.

Dalam sambutannya, Jokowi meyakini ruas tol Pekanbaru-Dumai ini akan meningkatkan konektivitas di Provinsi Riau yang berujung pada perbaikan ekonomi.

“Ini akan meningkatkan konektivitas antara ibu kota Provinsi Riau dengan Kota Dumai sebagai kota pelabuhan, dengan industri perminyakan dan agribisnis yang maju,” ungkap Jokowi.

Melihat keindahan tol tersebut, Jokowi berpesan kepada seluruh masyarakat Riau agar memanfaatkan infrastruktur ini sebaik-baiknya.

“Tol Pekanbaru-Dumai terdiri dari enam seksi, yaitu Seksi 1 (Pekanbaru-Minas) sepanjang 9,5 kilometer, Seksi 2 (Minas-Kandis Selatan) sepanjang 24,1 kilometer, dan Seksi 3 (Kandis Selatan-Kandis Utara) sepanjang 16,9 kilometer. Kemudian, Seksi 4 (Kandis Utara-Duri Selatan) sepanjang 26,5 kilometer, Seksi 5 (Duri Selatan-Duri Utara) sepanjang 29,45 kilometer, dan Seksi 6 (Duri Utara- Dumai) sepanjang 25,05 kilometer”, jelas Jokowi. 

Plh. Bupati Bengkalis H Bustami HY dikesempatan itu mengucapkan tahniah dan selamat atas di resminya Tol Dumai – Pekanbaru, semoga di tol ini akan memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam mengembangkan perekonomian dan wisata. 

“Dengan beroperasi tol ini tentu akan memberikan dampak positif bagi masyarakat, baik dari sektor ekonomi, wisata, perdagangan dan transportasi darat”, ucap Bustami. 

Hadir meresmikan tol tersebut Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Gubernur Riau Syamsuar, Walikota Dumai Zulkifli AS dan sejumlah pejabat terkait berada di Gerbang Tol (GT) Dumai yang berada di Bagan Besar, Bukit Kapur Kota Dumai.(sir/prokopim)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed