oleh

Pimpinanan DPRD Sambut baik Sosialisasi Penyusunan dan Pendayagunaan data frofil desa/kelurahan sebagai basis data sistem informasi monografi kecamatan.



SELATPANJANG,Mandiripos.com- Kamis 30/11 kepala desa sekebupaten meranti mengikuti sosialisasi penyususnan pendayagunaan data ftofil desa sebagai basis data sistem informasi monografi kecamatan.

Kepala biro pemerintahan dan otonomi daerah Setda Provinsi Riau , H. Sudarman Ah Mh, menjelaskan,  dalam rangka melakukan perencanaan pembangunan suatu daerah desa kelurahan kecamaran kab.kota hingga provinsi, kendala utama tidak tepatnya sasaran pembangunan adalah soal lemahnya data.

Kita tidak dapat sepenuhnya memastikan kondisi deda kel sepropinsi Riau ini yang menjadi sasaran pembangunan keadaanya bagaimana kita mengalami kesulitan untuk mengetahui keragaman tingkat pembangunan desa maupun permasalahan permaslaahan khas desa kelurahan tersebut hal ini sangat di butuhkan indikator dan pemetaan yang sesuai untuk seluruh wilayah desa kelurahan di propinsi Riau ini.

Demikian juga untuk memenuhi kebutuhan pembangunan desa kel tersebut kementrian dalam negeri republik indonesia telah menerbitkan permendagri nomor 12 tahun 2007 tentang pedoman penyusunan dan pendayagunaan data frofil desa dan kelurahan.

Selanjutnya direktorat jendral pemberdayaan masyarakat dan desa telah mengoprasionalkan permendagri tersbut kedalam rumusan keragaman tipologi derajat pembangunan menurut klarisifikasi dan permasalahan khusus dalam kategori desa dan kelurahan ungkap k.a biro pemerintahan dan otonomi daerah setda propinsi Riau ini.

Sementara itu, ketua DPRD Kabupaten Kpulauan Meranti, H.Fauzi Hasan SE, menyambut baik dengan  diadakan sosialisasi penyuaunan pendayagunaan data frofil desa kelurahan sebagai basis data sistem informasi monografi kecamatan .

“semoga yang mengikuti sosialisasi ini bisa benar benar paham dan mendapat ilmu yang bisa diterapkan..tutup pimpinan dprd kab meranti saat ini sosialisasi masih berlangsung turut hadir bupati kab.meranti sekada kab meranti (ari)

Komentar

Tinggalkan Balasan

loading...

News Feed