oleh

Pimpinan dan Komisi I DPRD Bengkalis Sidak ke Kantor UPT Dukcapil Mandau, Ada Apa Ya?

 

DURI – Banyaknya laporan masyarakat tentang pelayanan dan lambatnya proses untuk pembuatan KTP maupun Kartu Keluarga (KK) membuat Pimpinan beserta Komisi I DPRD Bengkalis melakukan Inspeksi mendadak (Sidak) ke Kantor UPT Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kecamatan Mandau.

Pada pelaksanaan Sidak di Kantor UPT Dukcapil Kecamatan Mandau tersebut, terlihat Pimpinan DPRD Kabupaten Bengkalis yaitu Wakil Ketua III Syaiful Ardi sementara itu dari Komisi I terlihat ada Syafroni Untung (Golkar), Nanang Hariyanto (Demokrat) dan Sanusi (PKS).

Salah satu anggota Komisi I DPRD Bengkalis, Syafroni Untung mengatakan kedatangan mereka hanya melakukan Sidak bersama Pimpinan ke Kantor Dukcapil Mandau untuk melihat pelayanan dan apa yang terjadi tentang keterlambatan KTP maupun KK.

“Kita minta kepada pihak UPT Dukcapil Kecamatan Mandau dibuat pelimpahan kewenangan kalau bisa seluruh urusan itu di Duri, kenapa dulu Kantor tidak boleh disini sekarang sudah disini berarti kita nilai semua urusan itu bisa dilaksanakan di Duri,”kata Anggota Komis I DPRD Kabupaten Bengkalis Syafroni Untung

Ditambahkan Syafroni, Kita juga meminta kepada pihak UPT Dukcapil Kecamatan Mandau dibikin juga standart kapan selesainya KTP dan KK agar masyarakat tidak menunggu lama serta mengeluh lagi yang terpenting itu harus ada kepastian.

“Kami di DPRD Kabupaten Bengkalis tidak pernah mengurangi tentang pelayanan kalau bisa ditambah dan jadi kami minta kepada pihak UPT Dukcapil Mandau agar meningkatkan kinerjanya jangan sampai masyarakat mengeluh kembali,” tandasnya

Keterangan Foto : Wakil Ketua DPRD Bengkalis Syaiful Ardi dan Komisi I Syafroni Untung, Nanang Hariyanto beserta Sanusi saat menyidak Kantor UPT Dukcapil Mandau. (BN)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed