oleh

Petugas Pilkada Jalani Rapid Test di Barisa dan Bagan Sinembah Raya

BAGAN BATU – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Rokan Hilir bekerjasama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) setempat menggelar tes cepat atau rapid test Corona Virus Disease (Covid-19).

Tes tersebut ditujukan untuk anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) dan Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) dua kecamatan, yakni kecamatan Bagan Sinembah dan kecamatan Bagan Sinembah Raya (Basira).

Untuk kecamatan Bagan Sinembah Raya (Basira),  kegiatan rapid test diikuti oleh sekitar 108 orang anggota yang meliputi PPDP, PPK, PPS dan juga Panwascam ini dilakukan dalam rangka pelaksanaan tahapan pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Rokan Hilir.

Kegiatan pemeriksaan itu dipusatkan di Puskesmas Bortrem, Kepenghuluan Bagan Sinembah Barat, kecamatan Basira, Sabtu (11/7) kemarin.

” Hari ini ada sekitar 108 anggota yang meliputi PPDP,  PPK,  PPS dan Panwascam di kecamatan Basira yang menjalani pemeriksaan rapid test,” ujar Ketua PPK Basira,  Kamal yang didampingi oleh Ketua Panwascam Basira,  Mahlil Ritonga di sela-sela kegiatan.

Sementara itu Kepala Puskesmas Boltrem,  dr Sri Purwati Ningsih kepada awak media mengungkapkan, bahwa pemeriksaan tersebut dilakukan secara bertahap.

“Artinya, kita lakukan dengan dua shift, yakni pagi dan siang. Dan disamping itu kita  juga tetap mengedepankan protokol kesehatan dalam pemeriksaan rapid, ” ujarnya.

Dan ketika disinggung hasil dari pemeriksaan cepat itu tersebut, Wati mengatakan bahwa seluruh yang rafid test non reaktif.

” Alhamdulillah semua petugas pemilu yang kita periksa hasilnya non reaktif (negatif), ” ungkapnya.

Sementara itu untuk kecamatan Bagan Sinembah kegiatan pemeriksaan cepat tersebut diikuti oleh sekitar 221 orang yang akan bertugas menjadi pelaksana Pilkada.

” Untuk kecamatan Bagan Sinembah itu ada sekitar 221 orang petugas pemilu yang kita periksa cepat (Rapid test,Red),” ujar Kepala Puskesmas Bagan Batu, dr Josafat Silalahi.

Dirinya juga menyebutkan, bahwa dari pemeriksaan cepat itu didapatkan hasil yang memuaskan,” Syukurlah semuanya sehat dan negatif. Dan mudah-mudahan dengan hasil ini proses tahapan Pilkada dapat berjalan lancar, ” ungkap Josafat.ris

Komentar

Tinggalkan Balasan

loading...

News Feed