oleh

Peserta BPJS Ketenagakerjaan Baganbatu Menerima Layanan Prima

BAGANBATU,Mandiripos.com– Salah satu peserta Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) ketenegakerjaan Cabang Bagan Batu, Boston Halomoan Marbun warga pirdam jalur 4 kepenghuluan Bagan Manunggal Kecamatan Bagan Sinembah, menerima pelayanan prima dari BPJS Ketenagakerjaan untuk peserta kecelakaan kerja.

 

 

 

” ya peserta BPJS Ketenagakerjaan kita ada yang mengalami kecelakaan sewaktu kerja, dan saat ini sedang dirawat secara intensif di rumah sakit Indah Baganbatu,” terang Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Bagan Batu Adrian Pribadi kepada awak media Rabu 21/3.

 

 

Dijelaskan Adrian, Peserta BPJS atas nama Boston holomoan marbun adalah peserta BPJS ketenegakarjaan Bukan Penerima Upah(BPU) atau jalur mandiri, yaitu peserta BPJS ketenegakerjaan yang pembayaran iurannya dilakukan oleh orang pribadi,bukan melalui perusahaan.

 

 

” Pada saat bekerja diperkebunan sawit miliknya,  mesin babat rumbut yang di pakainya mengenai kaki  sebelah kiri sehingga harus dirawat intensive di RS indah Bagan batu dan sekarang mendapatkan perawatan prima di Rumah Sakit Indah yang merupakan Rumah sakit rekanan dari BPJS ketenagakerjaan,” terang Adrian.

 

 

Menurut Pimpanan cabang BPJS ketenagakerjaan Bagan Batu ini bahwa sekarang masyarkat umum apapun itu profesi/pekerjaan  bisa mendaftarkan diri menjadi peserta BPJS ketenagakerjaan. kepesertaan BPJS ketenagakerjaan sekarang dibedakan menjadi dua yakni  Penerima Upah(PU) yaitu masyarakat yang menerima upah dari perusahaan atau badan usaha lainnya.

 

 

” dan kemudian bagi  Pekerja Bukan Penerima Upah (BPU) yakni untuk masyarakat umum, wiraswasta,pedagang,petani sawit,tukang bangunan dan lain lainnya, Silahkan mendaftar menjadi peserta BPJS ketenagakerjaan dan bisa datang kekantor kami ,di Jalan jend Sudirman No 61 Bagan batu,” papar Adrian lagi.

 

 

Lanjut Adrian pribadi yang  didampingi Penggerak Jaminan Sosial Indonesia (Perisai) BPJS ketenagakerjaan  Suherman M.Ks,saat kunjungan ke RS indah, dirinya berharap kepada masyarakat agar mendaftarkan diri anda menjadi peserta BPJS ketenagakerjaan,agar  hak hak sebagai pekerja bisa didapatkan, dan adanya perlindungan kerja serta jaminan hari tua.

 

 

” dengan adanya BPJS Ketenagakerjaan ini, masyarakat akan terbantu,” ujarnya.(Ind)

 

 

Peserta BPJS Ketenagakerjaan, Boston Halomoan Marbun didampingi Perisai Herman M.Ks saat dirawat di Rs.Indah dengan menggunakan kartu BPJS Ketenagakerjaan.(rls)

Komentar

Tinggalkan Balasan

loading...

News Feed