Banner IDwebhost
Banner IDwebhost

Personil Polsek Bagan Sinembah Lakukan Vaksinasi Sinovac

  • Bagikan

BAGAN BATU – Personil Kepolisian Sektor (Polsek) Bagan Sinembah Polres Rokan Hilir Melaksanakan Vaksinasi Sinovac di Aula Tunggal Panaluan Polres Rohil, Kamis ( 04 Maret 2021) kemaren.

Kapolres Rokan Hilir AKBP Nurhadi Ismanto, SH SIK melalui Kapolsek Bagan Sinembah Kompol Indra Lukman Prabowo SH. SIK, menjelaskan bahwa penyuntikan vaksin Sinovac itu di lakukan guna mencegah penyebaran C -19.

“kegiatan yang dilakukan Polsek Bagan Sinembah merupakan aksi tindak lanjut dari Instruksi Presiden nomor 6 tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam rangka Pencegahan dan Pengendalian Covid – 19 dan Pergub Riau No 55 tahun 2020 dan Perbub No. 52 Tahun 2020,”terangnya.

Di katanya, Selain Polsek Personil Polsek Bagan Sinembah, Polsek lainnya yang terdapat di wilayah Polres Rokan Hilir Khususnya melaksanakan Vaksinasi.

“Giat ini dilakukan secara Serentak dengan Polsek – Polsek lain di wilayah hukum Polres Rohil,”ungkapnya.

Dirinya menerangkan, bahwa vaksin Ccovid – 19 produksi Sinovac membutuhkan dua kali penyuntikan dengan jarak waktu 14 hari.

“Selain mendapatkan suntikan, Para personil Polsek Bagan juga mendapatkan kartu vaksinasi dan diingatkan untuk kembali menerima vaksin untuk kedua kalinya,”terangnya.

Pada kesempatan itu, Kapolsek kembali menghimbau kepada masyarakat agar tidak takut untuk di vaksin.

“Masyarakat tidak usah ragu dan takut dengan program Vaksinasi Nasional pencegahan dan melawan virus corona covid 19 pada saat ini, Mari kita dukung program Vaksinasi yang sedang di laksanakan oleh pemerintah dan terus disiplin protokol kesehatan 3M, yaitu, Memakai masker dengan benar, Menjaga jarak dan hindari kerumunan, Mencuci tangan pakai sabun dengan rutin,”jelasnya.

Kapolsek juga menerangkan, bahwa Vaksinasi merupakan prosedur pemberian suatu antigen penyakit/ Virus,” biasanya berupa virus atau bakteri yang dilemahkan atau sudah mati, bisa juga hanya bagian dari virus atau bakteri. Tujuannya adalah untuk membuat sistem kekebalan tubuh mengenali dan mampu melawan saat terkena penyakit / virus tersebut,”terangnya lagi.

Baca Juga :   Kantongi Sabu, Pria Muda Ini Ditangkap Polisi Di SPBU

” Kesehatan kita adalah tanggung jawab kita bersama dan juga masyarakat harus tahu bahwa Vaksin Sinovac aman dan halal, Ayo kita sukseskan program Vaksinasi Nasional serta tetap mematuhi Protokol Kesehatan Adaptasi Kebiasaan Baru,”tandasnya.ris

banner
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

//naucaish.net/4/3802902