oleh

Pernyataan Ketua PGRI Kandis, Dan Anggota DPRD Kabupaten Siak Hendri Pangaribuan SH, Dalam Pendidikan Ditengah Pandemi Covid-19 *Sempena Hari Pendidikan Nasional

KANDIS-Pandemi Covid-19 yang saat ini masih dalam upaya penanganan oleh Pemerintah, TNI-Polri dan masyarakat, memiliki sejumlah pengaruh yang besar, termasuk di dunia pendidikan. Akibatnya, pembelajaran pun dilakukan dari rumah saja, sesuai himbauan dari pemerintah melalui Kementerian Pendidikan Nasional.

Terkait Pandemi Covid-19 ini, dan juga momentum Hari Pendidikan Nasional tanggal 2 Mei 2020, Ketua PGRI Kecamatan Kandis Rosli S.Ag memiliki catatan dan harapannya dalam peringatan momen Hardiknas tahun ini. Berikut pernyataannya yang berhasil diwawancara oleh media ini Sabtu (2/5/20).

“Ditengah situasi Pandemi Covid-19 ini, kita mengharapkan kepada tenaga pendidik tetap semangat dalam mencerdaskan anak bangsa dengan berbagai cara yang mereka bisa. Karena kita tahu bahwa situasi ini membuat anak-anak tidak bisa sekolah dan bertatap muka langsung dengan guru. Oleh karenanya, guru diminta harus kreatif dalam memberi pelajaran lewat daring kepada siswa-siswi, sehingga anak-anak tidak jenuh belajar dirumah. Dan kita tahu juga, tidak semua siswa-siswi mampu untuk mengikuti belajar daring. Hal ini dikarenakan, keadaan orang tua yang tidak mempunyai sarana pendukung seperti Hp Android. Nah, disinilah guru dituntut untuk kreatif untuk mengatasi hal tersebut bagaimana anak-anak itu bisa mengikuti proses belajar dari rumah,”jelas lelaki yang juga merupakan Kepala SDN 05 Sam-Sam ini.

“Saya Rosli S.Ag dan pengurus PGRI Kecamatan Kandis mengucapkan selamat hari pendidikan Nasional 2 Mei 2020. Semoga guru-guru kita tetap semangat menjalankan tugasnya, dan jaga kesehatan dan patuhi aturan pemerintah untuk memutus rantai Covid-19 ini dan kita berharap masalah Covid-19 ini cepat berlalu. Sehingga proses pembelajaran bisa berjalan normal seperti biasanya,”

Sementara itu, ditemui secara terpisah anggota DPRD Kabupaten Siak Hendri Pangaribuan SH mengatakan, mengingat situasi Pandemi Covid-19, pendidikan diharapkan disesuaikan dengan kondisi.

“Kita sama-sama tahu, saat ini kita masih dalam situasi Pandemi Covid-19. Berbagai langkah dan upaya pemerintah dalam mencoba mengembalikan situasi sudah sama-sama kita lihat. Nah terkait masalah pola pendidikan, ya diharapkan disesuaikan dengan kondisi yang ada saja,”katanya.(BD)

Komentar

Tinggalkan Balasan

loading...

News Feed