oleh

Perjalanan Da’ikamtibmas Polsek Kandis Pengurus Da’ikamtibmas Berikan Peci Kepada Pengurus Masjid

KANDIS,Mandiripos.com-Dalam perjalanan Da’ikamtibmas dalam menegakkan ukhuwah islamiah selalu bergulir dari satu masjid ke satu masjid. Tujuannya adalah tak lain menyampaikan pesan-pesan agamis dan juga pesan moral untuk selalu meningkatkan keimanan dan juga menjaga keamanan ketertiban ditengah masyarakat.

 

Seperti yang terjadi pada Selasa malam (9/7). Dimana ketua dan anggota Da’ikamtibmas Polsek Kandis hadir dalam memberikan tausiah dan juga memberikan sejumlah pesan-pesan Da’ikamtibmas di Masjid Nurul Islam Km. 51 Kelurahan Telaga Sam-Sam.

 

Dalam acara itu, hadir juga anggota DPRD Kabupaten Siak H. Kusman Jaya dari partai PKS. Pada acara itu juga diserahkan peci dari Da’ikamtibmas Polsek Kandis yang diserahkan langsung oleh Ketua Da’ikamtibmas Polsek Kandis Irwanto.

 

 

“Alhamdulillah, dari perjalanan Da’ikamtibmas Polsek Kandis ke sejumlah masjid yang ada, kali ini kita sampai di Masjid Nurul Islam. Dan Alhamdulillah kita juga memberikan sebuah peci sebagai pesan ukhuwah agar selalu menyampaikan pesan-pesan agamis dan juga meningkatkan ketertiban di lingkungan masjid,”ujar Irwanto kepada media ini Rabu (10/7).

 

Terkait akan kegiatan Da’ikamtibmas ini, Anggota DPRD Kabupaten Siak H. Kusman Jaya menyambut baik akan kegiatan ini. Menurutnya kegiatan seperti terus ditingkatkan.

 

 

“Saya berharap dengan adanya Da’ikamtibmas Polsek Kandis yang setiap bulanya ada 4 genda. Yaitu: 1. Safari Magrib dan Isya, 2. Safari Subuh, 3. Safari Dakwah ke sekolah sekolah terutama SMP dan SMA dan ke 4. Wirid Dai. Semoga dengan adanya kegiatan ini masyarakat khususnya masyarakat Kecamatan Kandis dan umumnya Kabupaten Siak bisa meningkatkan ukuwah islamiah. Selain itu masyarakat muslim dapat menjalankan ibadahnya. Juga anak anak sekolah terkendali dari kenakalan remaja terutama masalah norkoba. Keamanan terkendali, hubungan antar umat beragama terjalin dengan toleransi yang baik,”katanya.

 

 

Perjalanan Da’ikamtibmas Polsek Kandis ini diharapkan mampu memberikan nilai-nilai positif di masyarakat sehingga tercapai apa yang menjadi tujuan dalam pesan-pesan Kamtibmas.(BN)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed