oleh

Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Bupati Ingatkan Generasi Muda Bersama Bangun Rohil

pancasilaROHIL, Mandiripos.com-Momentum peringatan Hari Kesaktian Pancasila memiliki nilai penting dan bersejarah bagi perjalanan bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), lebih dari itu perlu dimaknai bagi generasi muda untuk lebih giat membangun daerah.

Pada kesempatan iu, Bupati Rokan Hilir H Suyatno menjadi Inspektur Upacara (Irup) Peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Halaman Kantor Bupati Jalan Merdeka, Bagansiapiapi, Kamis (1/10/15), sekitar pukul 08.00 Wib
Sementara, bertindak selaku Pembacaan Ikrar oleh Ketua DPRD Rohil Nasrudin Hasan dan Komandan Upacara dari TNI Koramil Bangko.

Apel ini dihadiri unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) diantaranya Kajari Rohil Bima Suprayoga, Kapolsek Bangko Kompol Nurhadi Ismanto, Danramil Bangko Mayor Edi Yanto dan juga dihadiri sejumlah pejabat Rohil Plt Sekda H Surya Arfan serta sejumlah pejabat lainnya.

alam arahanya, bupati menyampaikan momentum Hari Kesaktian Pancasila ini memiliki nilai penting dan bersejarah bagi perjalanan bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Setiap tanggal 30 September kita mengenang jasa para Pahlawan Revolusi dan pada 1 Oktober ini memperingati Hari Kesaktian Pancasila,” kata Suyatno.

Dirinya menilai, Pahlawan Revolusi sangat berjasa dalam mempertahankan martabat dan perjuangan Bangsa Indonesia.

“Kita mengenal G 30/S PKI, saat itu banyak pahlawan yang telah gugur dan dikenal dengan Monumen Pancasila Sakti, Lubang Buaya Jakarta,” katanya.

Saat ini, tambah Suyatno generasi bangsa masa sekarang hanya duduk menikmati hasil perjuangan tersebut. Adapun tema Peringatan Hari Kesaktian Pancasila tahun ini adalah “Kerja Keras dan Gotong Royong Melaksanakan Pancasila”.

“Jadi sudah seyogyanya kita mengisi kedaulatan dengan melakukan hal yang terbaik, terutama dalam bahu membahu untuk membangun Rohil yang kita cintai ini,” pesan Suyatno.(way)
…………………………………………………

Ket: Bupati H Suyatno foto bersama usai peringatan Hari Kesaktian Pancasila.

Komentar

Tinggalkan Balasan

loading...

News Feed