oleh

Peremajaan Sawit Rakyat, Dua Koperasi Ini Lakukan Penandatanganan MOU *Antara Bank BRI Dan PT. Sinar Mas

Jakarta-Dalam upaya mencapai kesepakatan antara Koperasi Swadaya Mas Bersama Koperasi Sawit Sejahtera dengan Bank BRI Jakarta dan pihak Sinar Mas dalam program Peremajaan Sawit Rakyat. Koperasi Swadaya Mas Bersama memiliki lahan seluas 344,30 Ha yang ada di Kampung Libo Jaya dan lahan milik Koperasi Sawit Sejahtera seluas 171 Hektare.

Hal ini tentunya sebuah komitmen yang sangat baik dalam upaya mendorong program peremajaan sawit yang nantinya diharapkan memberikan value (nilai) dari kedua koperasi, Bank BRI dan PT. Sinar Mas tentunya.

Kesepakatan yang ditandai dengan penandatanganan MOU tersebut dilaksanakan pada Jumat (24/1/20) di Kantor Pusat PT. Sinar Mas. Pertemuan yang berlangsung hangat tersebut, tak lain adalah dalam mencapai tujuan bersama dalam bingkai kerja sama yang baik.

Berikut adalah Susunan Pengurus Kop Swadaya Mas Bersama yaitu:
Ketua : H. Roduan
Sekretaris : Hidro Ariantes
Bendahara : Yuandi Daniel Pasaribu

Untuk Susunan Pengurus Koperasi Sawit Sejahtera yaitu:
Ketua : Alfan Lubis
Sekretaris: Syaifuddin
Bendahara : Legimin

Menurut Ketua Koperasi Swadaya Mas Bersama H. Roduan, ada pun harapannya dengan tercapainya penandatanganan MOU ini adalah untuk membantu masyarakat dalam melakukan peremajaan sawit masyarakat.

“Tujuan penandatanganan MOU ini adalah untuk membantu masyarakat agar masyarakat yang belum ikut program PSR PT. Ivo Mas Tunggal ini bisa bergabung karena sangat membantu masyarakat dalam hal peremajaan kebun sawit rakyat. Jika peremajaan sawit ini dilakukan, secara otomatis membuat sawit yang ada di kebun masyarakat lebih baik dengan hasil yang maksimal tentunya,”kata H. Roduan kepada media ini Jumat (24/1/2).

Ditambahkan H. Roduan lagi, dengan adanya penandatanganan MOU ini juga, diharapkan mampu meningkatkan hubungan simbiosis mutualisme antara kedua koperasi, Bank BRI dan juga tentunya perusahaan PT Sinar Mas.

“Apa yang kita harapkan bersama adalah hubungan saling menguntungkan atau simbiosis mutualisme, antara kami yang sudah melakukan penandatanganan MOU ini. Semoga harapan kita kerja sama seperti ini akan terus berlanjut, sehingga memberikan manfaat bagi kita bersama,”tambahnya.

Dengan telah dilakukannya penandatanganan MOU ini, diharapkan mampu menggerakkan sektor perekonomian masyarakat terutama bagi kedua koperasi yang telah melaksanaka kesepakatan tersebut. Diharapkan para petani yang memiliki lahan, bisa bergabung kepada koperasi yang telah menjalin kerjasama dengan perusahaan PT Sinar Mas ini.(BN)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed