Penerimaan Security PT. PDC Melalui PT. PTC Diduga Tidak Profesional

  • Bagikan
Peluang Bisnis di Masa Pandemi covid-19: Dapatkan Income Harian hanya dari Rumah!!!!

DURI-Tes Penerimaan (rekrutmen) security di PT. Patra Drilling Contractor (PDC) yang terletak di Km. 7 Bathin Solapan Kabupaten Bengkalis melalui PT. Pertamina Training & Consulting (PTC) diduga tidak profesional. Selain mekanismenya dan prosesnya yang singkat, diduga adanya tindakan terkesan terburu-buru.

Hal ini menjadi pertanyaan oleh anggota Komisi I DPRD Kabupaten Bengkalis Sanusi SH MH kepada pihak perusahaan yang melakukan tes rekrutmen ini. Sementara terkait akan hal ini, anggota DPRD dari partai PKS ini mempertanyakan ke pihak PT. PDC. Namun menurut Sanusi SH MH, pihak PT. PDC mengatakan kalau masalah tes penerimaan diserahkan ke PT. PTC.

Peluang Bisnis di Masa Pandemi covid-19: Dapatkan Income Harian hanya dari Rumah!!!!

“Kita sudah menghubungi pihak PT. PTC, dimana tes penerimaan yang mereka lakukan diduga terkesan tergesa-gesa, dan siapa yang masuk dan diterima sepertinya sudah ada. Hal ini karena jarak tes dan pengumuman hasil tes yang terkesan ganjil kemudian tak terbuka dan tak fair. Kita ingin ada jarak waktu penerimaan dan juga pengumuman ada jeda waktu seperti yang dilakukan oleh sejumlah perusahaan lain, sementara ini kan tidak, ada apa ini, dan hal ini sangat mengherankan, meskipun pihak PT. PTC selaku panitia sudah menjelaskan, namun sepertinya mereka saling lempar,”jelas Sanusi SH MH saat dikonfirmasi Rabu pagi (13/4/21) melalui WhatsApp messenger.

Sanusi SH MH menduga, terkait rekrutmen security ada yang aneh, dan hal ini akan terus dilakukan penelusuran, kenapa sampai terjadi hal yang tak fair dalam penerimaan security yang diduga ada permainan oleh perusahaan.

“Kita minta kepada Disnakertrans Kabupaten Bengkalis agar dilakukan penghentian rekrutmen ini terlebih dahulu. Sebab jarak waktu antara penerimaan dan tes serta pengumuman sangat berdekatan. Ada apa ini? Dan apakah sudah terpenuhi jumlah tenaga kerja lokal yang kita harapkan,? Jangan main-main,”pungkasnya.

Baca Juga :   Kapolsek Siak Kecil : Relawan Covid -19 Adalah Relawan Tangguh dan Tampa Pamrih

Namun salah seorang panitia pelaksana penerimaan security untuk perusahaan PT. PDC yaitu PT. PTC mengaku, pengumuman berasal dari pusat.(BN)



banner
  • Bagikan
Peluang Bisnis di Masa Pandemi covid-19: Dapatkan Income Harian hanya dari Rumah!!!!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

//thaudray.com/4/3802902