oleh

Pendemo Tuntut ,Kadis BMP,Kepala Bapeda serta ketua Pokja Kontruksi Di Copot

demoSIAK,Mandiripos.com –  Puluhan Gabungan Kontraktor Lokal Kabupaten Siak dan Masyarakat peduli Kabupaten  Siak, turun kejalan menggelar aksi demo didepan kantor Bupati Siak.Dengan menggunakan kendaraan bermotor pendemo langsung berorasi di depan kantor bupati siak dengan penjagaan ketat oleh pihak kepolisian dan satpol PP kamis(1/10)

Ada 10 tuntutan yang disampaikan masa dari gabungan kontraktor Kabupaten  Siak dan masyarakat peduli Kabupaten  Siak.yang sisampaikan oleh Said Dharma Setiawan kepada pemkab siak
1. Puluhan gabungan kontraktor lokal Kab Siak meminta agar pemerintah dapat melakukan pemberdayaan berkelanjutan kepada kontraktor lokal.
2. Laksanakan tugas  dan fungsi Pegawai Negeri Sipil (PNS) maupun DPRD sesuai dengan tugas pokok dan fungsi bukan menjadi mafia proyek.
3. Jangan ada intervensi terhadap panitia lelang.
4. Meminta agar Bupati Siak dapat mencopot kepala Dinas Bina Marga, Kepala BAPPEDA dan ketua Pokja Kontruksi dari jabatannya karena terindikasi kuat melakukan kolusi.
5. Tingkatkan ULP menjadi Badan Pelelangan sesuai aturan yang berlaku.
6. Turunkan Tim kesehatan untuk mensosialisasikan bahaya asap dan memberikan masker standar N95.
7. Tinjau ulang izin HGU/HTI di Kab Siak yang mensengsarakan Rakyat Kab Siak.
8. Berlakukan UMK bagi pekerja, honor di Kab Siak.
9. Pangkas Kegiatan/program yang tidak berpihak kepada masyarakat langsung.
10. Lestarikan cagar budaya sebagai potensi wisata di Kab Siak agar meningkatkan PAD.

Dalam orasinya massa juga berjanji, apabila selama 14 hari kedepan tuntutan tidak ditindak lanjuti, maka pendemo berjanji akan melakukan aksi yang lebih besar lagi dan berkelanjutan.

Sementara itu perwakilan pemkab Siak Sekda Siak Said Hamzah dan di dampingi Asisten dua Syafilenti pada saat berdialog dengan pendemo ,mengatakan .tuntutan 10 poin yang dibacakan oleh perwakilan pendemo akan kita sampaikan kepada bapak Bupati siak “terangnya

Usai menyampaikan aspirasi serta berbagai tuntutannya, massa kemudian meninggalkan lokasi aksi di bundaran kantor Bupati Kabupaten Siak.(F)

Komentar

Tinggalkan Balasan

loading...

News Feed