oleh

Penandatanganan MoU Kantor Imigrasi Kelas II Siak Dalam Upaya Pembuatan Paspor Untuk Berobat Diluar Negeri

KANDIS,Mandiripos.com-Terobosan baru yang dilakukan oleh Camat Kandis dan UPTD Puskesmas Kandis akhirnya membuahkan hasil. Dimana pada hari ini Selasa (9/7), bertempat di aula kantor Camat Kandis dilakukan penandatanganan MoU antara Kantor Imigrasi Kelas II Siak dengan Camat Kandis Irwan Kurniawan S.Sos MM dan Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Anak Agung Bagus Narayana yang juga disaksikan oleh Kepala UPTD Puskesmas Kandis dr Aulia Kalista dan disaksikan juga oleh Wakil Ketua DPRD Kabupaten Siak Hendri Pangaribuan SH.

 

 

Tak ayal, ini merupakan program yang sangat baik, dimana program ini bertujuan membantu masyarakat dalam kepengurusan paspor bagi masyarakat yang ingin melakukan pengobatan diluar negeri. Dimana pihak Kantor Imigrasi Kelas II Siak akan membantu masyarakat untuk menerbitkan paspor tersebut.

 

 

“Alhamdulillah hari ini merupakan hari yang sangat baik, dimana kita secara bersama dengan pihak Kantor Imigrasi Kelas II Siak menandatangani sebuah MoU yang isinya adalah komitmen untuk kerjasama dalam hal pembuatan paspor masyarakat yang ingin berobat ke luar negeri. Ini tentunya sebuah terobosan yang kita perjuangkan bersama dengan kepala UPTD Puskesmas Kandis dan didukung oleh semua pihak tentunya. Saya berharap masyarakat bisa memanfaatkan program ini dengan sebaik-baiknya, sebab masyarakat tak perlu lagi mengurus paspor mereka ke Siak, namun pihak Kantor Imigrasi Kelas II Siak yang akan datang kesini,”jelas Camat Kandis Irwan Kurniawan S.Sos MM kepada media ini ditemui usai acara.

 

 

Sementara itu, menurut Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Siak Anak Agung Bagus Narayana kepada media ini mengatakan bahwa dengan adanya’penandatanganan MoU tersebut, pihaknya akan melakukan pelayanan terhadap pembuatan paspor masyarakat yang ingin melakukan pengobatan diluar negeri.

 

 

“Seperti yang dilihat tadi kita sudah menandatangani sebuah MoU kepada pihak Kecamatan Kandis dan juga UPTD Puskesmas Kandis terkait akan kerja sama dan komitmen ini. Dan nantinya pihak kami dari Kantor Imigrasi Kelas II Siak akan datang kesini pada minggu kedua setiap bulannya untuk melayani masyarakat untuk menerbitkan paspor mereka,”katanya.

 

 

Masih ditempat yang sama, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Siak Hendri Pangaribuan SH mengaku sangat menyambut baik atas program ini. Hendri mengaku kalau program ini nantinya cukup membantu masyarakat di Kecamatan Kandis untuk melakukan pengobatan diluar negeri.

 

 

“Sebagai masyarakat Kecamatan Kandis tentu kita sangat menyambut gembira terobosan dalam acara ini. Karena akan mempermudah pelayanan masyarakat yang ingin mengurus maupun memperpanjang paspornya bagi masyarakat Kecamatan Kandis dan sekitarnya yang berbatasan dengan Kecamatan Kandis seperti Kecamatan Pinggir, Kecamatan Bonai Darussalam dan Kampar. Juga kita merasa bangga dengan gebrakan yang dilakukan Camat kandis bersama Kanwil Imigrasi Kabupaten Siak. Karena kerjasama seperti ini baru dilakukan Kecamatan Kandis di Kabupaten Siak bahkan provinsi Riau,”jelasnya dengan nada ikut merasa bangga.

 

 

Hendri Pangaribuan SH juga menambahkan program seperti ini perlu ditiru dan dicontoh agar hal seperti yang menyangkut kepentingan masyarakat ini perlu dilakukan terobosan.

 

 

“Seperti kita ketahui, kesehatan adalah hal yang menyangkut kepentingan hajat hidup orang banyak. Semoga ini menjadi contoh baik untuk ditiru Kecamatan lain dalam menjemput dan mempermudah pelayanan bagi masyarakat yang sangat jauh ke ibu kota Kabupaten dalam pengurusannya,”pungkasnya.

 

 

Acara tersebut dihadiri juga oleh Lurah dan Penghulu SE Kecamatan dan sejumlah tamu undangan lainnya. Diharapkan program ini dapat terus berjalan sehingga program ini memberikan dampak positif bagi masyarakat banyak.(BN)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed