oleh

Pemuda Muhammadiyah Siak Adakan Kokam Provinsi di Tualang

SIAK,Mandiripos.com  – Pada 30 November sampai dengan 3 Desember 2017 Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Siak akan menyelenggarakan Pendidikan Dasar (Diksar) Ke-IV Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah (Kokam) se-Provinsi Riau dan sekaligus Sumatera Barat.

 

Ketua Pemuda Muhamadiyah Kabupaten Siak Melalui Sekretaris Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Siak Wengki Poetra Chan, M.Ag mengatakan kegiatan tersebut bertema “Diksar Kokam ciptakan kader yang cerdas dan kuat untuk dakwah yang menggembirakan”, dan akan dilaksanakan di Komplek Muhammadiyah Jalan Jaya Perkasa KM 6.5 Perawang Barat Kecamatan Tualang.

 

“Insya Allah nanti juga akan diselenggarakan pelantikan bersama Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah se-Kabupaten Siak serta Tabligh Akbar Milad ke 105 tahun Muhammmadiyah, yang akan dihadiri langsung oleh Bupati dan Wakil Bupati Siak serta Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah dari Jakarta,” ungkapnya kepada Awak media, Jum’at (10/11/2017).

 

Peserta Diksar Kokam, lanjutnya akan menerima materi-materi pelatihan dari narasumber yang nantinya akan dilatih oleh tim dari instruktur Kokam Propinsi Riau, unsur TNI, Polri dan Pemda Siak.

 

“Kalau untuk penyampaian materi Idiologi Muhammadiyah nanti akan disampaikan oleh Ketua Muhammadiyah Siak,” Tambah Wengki.

 

Ditambahkannya, Kokam Muhammadiyah yang lahir pada tanggal 1 Oktober 1965 bertepatan juga dengan masa-masa penumpasan Gerakan 30 SPKI, artinya jika berbicara tentang NKRI, Pancasila, UUD 1945 dan Kebhinekaan bagi Kokam hal itu bukanlah sesuatu yang baru karena Islam dan Indonesia sudah harga mati untuk dijaga bersama-sama.(JABRIX)

Komentar

Tinggalkan Balasan

loading...

News Feed