oleh

Pemkab Bengkalis Apresiasi Masyarakat Tionghoa Peduli Covid-19

BENGKALIS, MANDIRI POS – Plh. Bupati Bengkalis diwakili Staf Ahli Bupati Bidang Politik, Hukum dan Pemerintah menghadiri kegiatan Bhakti Sosial Masyarakat Tionghoa Peduli, di aula Sekolah Dharma Matreiya Bengkalis, Sabtu (04/04/2020).

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Kapolres Bengkalis AKBP Sigit Adiwuryanto, Kasdim 0303 Bengkalis Mayor Inf Dedyk Wahyu Widodo, Kepala Kantor Imigrasi Bengkalis Dimas Pramudito, Kepala Kantor Bea Cukai Bengkalis Ony Ipmawan, Ketua DPH LAM Riau Kabupaten Bengkalis Datuk Seri H, Sofyan Said, Ketua FKUB Bengkalis H. Nurnawawi, Ketua MUI Kabupaten Bengkalis H. Amrizal, serta Tokoh Masyarakat Tiong Hoa di Bengkalis.

Bhakti Sosial yang dilakukan masyarakat Tiong Hoa ditengah pandemi Covid-19 ini berupa penyerahan Paket Sembako kepada keluarga kurang mampu di Kecamatan Bengkalis dan Bantan.

Adapun jumlah sembako yang diserahkan yakni sebanyak 5300 paket. Dalam setiap paket tersebut terdiri dari 10 Kg beras dan 20 bungkus mie instan, yang diserahkan per satu Kartu Keluarga.

Dalam sambutannya, Haholongan memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas kekompakan dan kepedulian yang dilakukan oleh warga Tionghoa yang ada di Bengkalis.

Dengan adanya bhakti sosial dapat dibuktikan bahwa warga masyarakat Tionghoa di Bengkalis sangat peduli akan sesama. Dan ini adalah suatu kesatuan dalam keberagaman masyarakat di Bengkalis dalam membentuk suatu ikatan keluarga. Kita harus saling bahu membahu, bantu membantu disaat kita sedang menghadapi bencana seperti ini,” ujar Haholongan. 

Dilanjutkan Haholongan, Pemerintah Kabupaten Bengkalis terus berupaya untuk mencegah menyebarnya wabah virus corona ini di tengah-tengah masyarakat, kami juga tetap memperhatikan masyarakat akibat dampak atau efek yang ditimbulkan dari musibah ini, karena pemerintah memiliki peran dan tanggung jawab yang besar terhadap masalah yang kita hadapi saat ini mulai dari sektor kesehatan, pendidikan, sosial, ekonomi, keamanan bahkan hinga aktivitas beribadah di masyarakat. 

“Namun kami pemerintah juga tidak akan mampu untuk menyelesaikan semua masalah ini tanpa ada dukungan serta dorongan secara bersama-sama oleh masyarakat dan lembaga sosial yang ada di Kabupaten Bengkalis agar kita dapat membantu menanggulangi wabah virus corona ini,” tuturnya.

Staf Ahli Bupati tersebut berharap kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bengkalis untuk tidak panik, namun perlu waspada dan hati-hati, mari kita putuskan mata rantai penyebaran wabah virus covid-19 ini dengan mentaati anjuran yang telah kami sampaikan selama ini, termasuk anjuran dan aturan yang telah ditetapkan oleh pihak kepolisian, TNI, Tim medis kita. 

“Jangan keluar rumah kecuali ada yang sifatnya penting, jangan mengumpulkan orang ramai, jauhi keramaian dan yang tak kalah penting adalah jadikan kebiasaan perilaku hidup bersih dan sehat,” pesannya.(sir)

Komentar

Tinggalkan Balasan

loading...

News Feed