oleh

Peminat Dokter Spesialis Sepi

ROHIL,Mandiripos.com- Proses awal pendaftaran bagi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) secara Nasional telah selesai dilaksanakan.

Kepala Badan Kepegawaian Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Rohil Roy Azlan menyebutkan, dari total 2.335 pendaftar hanya 1.990 pelamar dinyatakan lulus seleksi administrasi dan sebanyak 245 pelamar yang dinyatakan tidak lulus seleksi administrasi khusus di Kabupaten Rokan Hilir.

Dari beberapa formasi yang di buka lanjut Roy Azlan, ada formasi yang sama sekali tidak ada peminatnya.

“Sampai saat ini formasi yang tidak terisi itu dokter spesialis, yang lain rata- rata terisi seperti guru, tenaga kesehatan dan sebagainya semua terisi,”katanya dikonfirmasi, Senin (22/10/2018) di Bagansiapiapi.

Roy mengaku sangat menyayangkan formasi dokter spesialis yang tidak terisi, bahkan sebutnya, setiap ada pembukaan CPNS formasi tersebut memang tidak ada peminatnya.

“Memang sebelum-sebelumnya juga setiap kita penerimaan CPNS dokter spesialis tidak terisi namun mau bagaimana lagi mungkin para dokter spesialis masih dalam jenjang pendidikan,”paparnya.

Selain itu tambahnya, kemungkinan lain tidak adanya peminat formasi dokter spesialis disebabkan para dokter spesialis yang telah lulus lebih memilih untuk membuka praktek sendiri.

Sementara terkait pelamar yang tidak lulus seleksi administrasi dikarenakan tidak memenuhi syarat antara lain IPK yang tidak memenuhi standar serta surat lamaran yang tidak ditulis dengan tangan.

“Pengumuman yang kita unduh di website semua nya ada keterangan nya, jadi sekarang juknis dalam pengumuman CPNS itu disana semua ada baik yang TMS maupun MS,”jelasnya.

Untuk tahapan selanjutnya kata Roy, bagi pelamar yang telah dinyatakan memenuhi syarat akan mengambil tinggal mengambil nomor ujian.

“Nanti kami akan umumkan kapan waktu pengambilan nomor ujian nya, karena kami masih menunggu kepastian BKN. Nanti setelah kita umumkan maka mereka mengambil kartu ujian ke Bagansiapiapi dan selanjutnya mereka akan melaksanakan ujian Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dan SKB,”katanya.

Sementara untuk pelaksanaan ujian tambahnya lagi, sesuai dengan hasil rapat bersama Pemprov Riau akan dilaksanakan di Kota Dumai.

“Insya allah Setelah kita rapat kemaren dengan pemprov, Bengkalis, Dumai dan Rohil akan melaksanakan ujiannya di kota Dumai. Mungkin di salah satu sekolah tinggi yang memenuhi standar,”sebutnya. (Way)

Komentar

Tinggalkan Balasan

loading...

News Feed