oleh

PAUD Melati Kunjungi Kelompok Asman Dan PAUD Al Munawaroh Bhayangkara Jaya

BAGANBATU,Mandiripos.com-Anak- anak PAUD Melati Kepenghuluan Gelora ( Paket B) Kecamatan Bagan Sinembah melakukan kunjungan dan silaturahmi ke Kelompok Asuhan Mandiri dan PAUD Al Munawaroh di Bhayangkara Jaya (Blok A) Kecamatan Bagan Sinembah, Kamis 24/10.

Dalam kunjungan tersebut, rombongan anak- anak PAUD melati  di sambut langsung oleh Penghulu Bhayangkara Jaya Saiman beserta tim PKK dan kepala sekolah PAUD Al Munawaroh Bhayangkara Elda.

Dengan didampingi penghulu, tim PKK dan kepala sekolah, Rombongan langsung menuju lokasi Tanaman Obat Keluarga ( Toga) dan Akupresur yang dilanjutkan ke PAUD Al Munawaroh.

Pada kesempatan ini, Waode Eprelza Surijanti selaku kepala PAUD Melati mengatakan, Kunjungan tersebut adalah sebagai bentuk pembelajaran kepada anak- anak yang bertujuan untuk memberikan pengenalan lingkungan secara langsung agar bisa menciptakan rasa cinta terhadap lingkungan.

” Disamping pengenalan dengan lingkungan , kunjungan ini sekaligus untuk bersilaturahmi ke PAUD Al Munawarah,” Kata Eprelza didampingi bendahara PAUD Riza Indrayani.

Lanjut Eprelza, Kunjungan ini juga dimaksudkan untuk melihat sejauh mana kelompok Asuhan Mandiri ini menanam sejumlah  tanaman obat keluarga yang memiliki manfaat untuk kesehatan keluarga.

”  Ternyata banyak sekali tanaman obat keluarga yang ditanam disini,” ucap Eli yang akrab disapa ini.

Lebih lanjut Eli menambahkan, pengenalan lingkungan sangatlah penting diterapkan untuk anak- anak sejak usia dini sekaligus untuk membah wawasan dan Ia berharap anak- anak dapat mencintai lingkungan hingga dewasa kelak.

” Mudah- mudahan anak kami bisa memiliki rasa cinta terhadap lingkungan yang penuh tanaman seperti ini,” Ucap Eli kembali.

Sementara itu, Penghulu Bhayangkara Jaya Saiman dalam kesempatan itu menyambut baik kepada rombongan PAUD Melati yang telah melakukan kunjungannya di Kelompok Asuhan Mandiri Toga dan Akupresur di Bhayangkara Jaya.

” Kami sangat terimakasih atas kunjungannya dan ini menjadi penghargaan buat kami,” Kata Saiman.

Disampaikannya Saiman, Sejak dinobatkan sebagai kampung toga dan Akupresur kemarin, banyak sekolah- sekolah maupun PKK yang melakukan kunjungan di Kelompok Asman Bhayangkara Jaya dan bahkan banyak yang membeli tanaman obat keluarga ini.

” Mereka melihat satu persatu toga yang ada disini dan banyak yang tertarik untuk menanam toga,” kata Saiman.(Ind)

Ft. Penghulu Bhayangkara Jaya Saiman, PKK, Kepala PAUD, Bendahara dan Guru serta anak- anak PAUD Melati saat berada di kelompok Asman Bhayangkara Jaya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

loading...

News Feed