oleh

PARIPURNA HARI ULANG TAHUN KABUPATEN SIAK KE 20 TAHUN

SIAK,Mandiripos.com-Sabtu/12 Oktober 2019. Sempena peringatan Hari Jadi Kabupaten Siak ke 20 dengan mengusung tema Siak Hijau Siak Lestari, dilaksanakan serangkaian acara-acara seremonial dan salah satunya adalah pelaksanaan sidang Paripurna di Gedung Panglima Ghimbam.

Sebelum Sidang Paripurna dilaksanakan, dimomen yang istimewa ini juga dilaksanakan pembukaan pameran arsip potret Kabupaten Siak dari Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI), ditandai dengan pemotongan pita oleh Gubernur Riau, didampingi oleh Bupati Siak dan Ketua DPRD Kabupaten Siak. Kecuali pameran, ANRI juga menyerahkan Citra Daerah, yaitu Kumpulan potret Kabupaten Siak dari Zaman VOC hingga sekarang dalam sebuah buku yang diserahkan oleh Tuan Dr.Taufik,M.Si selaku PLT.Kepala Arsip Nasional Republik Indonesia kepada Gubernur Riau, Bupati Siak dan Ketua DPRD Kabupaten Siak.

Sidang Paripurna Hari Jadi Kabupaten Siak Ke 20 dibuka lansung oleh Ketua DPRD Kabupaten Siak Bapak H.Azmi, SE. “Dengan mengusung tema Siak Hijau Siak Lestari, budayakan membangun dengan kepedulian lingkungan. Hal ini mengingatkan kita semua bahwa dalam rangka melaksanakan pembangunan secara berkelanjutan harus tetap memperhatikan aspek yang berwawasan lingkungan. Semua ini tentunya melibatkan peran aktif semua unsur elemen masyarakat dalam rangka mendorong prinsip-prinsip kelestarian dan berkelanjutan dalam pemanfaatan sumber daya alam (SDA)” Himbau Ketua DPRD Kabupaten Siak dalam pidatonya.

Selanjutnya dalam momen tersebut, juga dilaksanakan Penyerahan Penghargaan dari Pemerintah Daerah Kabupaten Siak kepada 29 tokoh pendiri Kabupaten Siak. Penghargaan ini diberikan atas partisipasi dan peran serta dalam panitia Pembentukan Kabupaten Siak dengan harapan semoga usaha dan perjuangan dan ikhtiar tersebut menjadi Tauladan bagi masyarakat Kabupaten Siak.

Hadir diacara tersebut, Gubernur Riau, Anggota DPRD Prov.Riau, Forkopimda Kab.Siak, tokoh masyarakat Kab.Siak serta seluruh tamu undangan dari berbagai kabupaten kota di Provinsi Riau.(rls)

Komentar

Tinggalkan Balasan

loading...

News Feed