Banner IDwebhost
Banner IDwebhost

PAC PP Mandau di jabat Caretaker.

  • Bagikan

DURI-Dinamika yang tumbuh dan berkembang di dalam organisasi Pemuda Pancasila (PP) merupakan hal yang lumrah karena itu menandakan bahwa PP adalah organisasi yang besar dan memiliki anggota yang ramai.

Dinamika tersebut biasanya muncul di saat akan dilaksanakannya musyawarah atau rapat-rapat dalam pemilihan ketua dan pengurus yang baru. Begitu pula yang terjadi saat ini di Pemuda Pancasila Kecamatan Mandau, dimana masa bhakti kepengurusannya sudah berakhir.

Demi jalannya roda organisasi PP di Kecamatan Mandau, MPC PP Kabupaten Bengkalis telah menerbitkan Surat Keputusan tentang Penunjukan/Pengangkatan Caretaker PAC PP Kecamatan Mandau dengan nomor SK : 001.F/MPC-BKLS/I/2021. Tgl 15 Januari 2021.

Tak tanggung-tanggung, jabatan ketua Caretaker langsung di pegang oleh Sekretaris MPC PP Kabupaten Bengkalis, Syafroni Untung.

Menjelang proses pelaksanaan RPP PAC PP Kecamatan Mandau, muncul dinamika dari beberapa orang yang berniat maju sebagai calon ketua. Terjadi saling klaim mendapat restu dari MPC PP Bengkalis bahkan dari MPW PP Riau.
Anggota PP di Mandau yang merupakan pendukung dari masing-masing bakal calon ketua juga terlibat aktif dalam mengkampanyekan jagoannya masing-masing di media sosial. Sehingga menimbulkan suhu yang memanas diantara sesama anggota PP.

Menyikapi hal tersebut, Ketua MPC PP Bengkalis, Asep Setiawan alias Wawan, menghimbau agar semua orang yg berniat maju jadi Ketua PAC Mandau bisa sama-sama menahan diri dan tidak melakukan tindakan yang bisa menimbulkan perselisihan. Jaga etika dan semangat kebersamaan sebagai satu keluarga besar di dalam organisasi Pemuda Pancasila.

“Saya tegaskan bahwa pengurus PAC PP Kecamatan Mandau saat ini di jabat oleh Caretaker. Jadi jangan ada yang mengaku-ngaku sebagai pengurus PAC ataupun bertindak mengatas namakan PAC PP Kecamatan Mandau selain pengurus Caretaker,” Ujarnya.

Baca Juga :   Kukuhkan Pejuang Subuh Mandau, Ini kata Bupati Alfedri

Wawan juga menjelaskan bahwa siapapun yang berniat maju sebagai Ketua PAC dipersilahkan, asal dapat memenuhi kriteria dan persyaratan. “Jadi jika bicara merestui, tentunya saya merestui semua kawan-kawan PP yang berniat maju menjadi ketua PAC Mandau berikutnya. Yang penting memenuhi kriteria, persyaratan dan mekanisme organisasi yang telah di tetapkan,” Pungkasnya.

Sementara itu, Sekretaris MPC PP Bengkalis yang sekaligus menjabat sebagai Ketua Caretaker PAC PP Kecamatan Mandau, Syafroni Untung SH, melalui sambungan telepon mengatakan bahwa benar ia telah di amanahkan sebagai Ketua Caretaker PAC PP Kecamatan Mandau saat ini. SK caretaker tersebut sudah ditembuskan ke Camat, Kapolsek dan Danramil Mandau.

Adapun tugas caretaker ini adalah untuk menyusun dan membenahi keengurusan Ranting PP se kecamatan Mandau sekaligus mempersiapkan segala sesuatu terkait Rapat Pemilihan Pengurus (RPP) PAC PP Kecamatan Mandau.

Dijelaskan Syafroni bahwa MPC PP Bengkalis lebih mengedepankan musyawarah dan mufakat dalam pemilihan nanti. Tujuannya tak lain tak bukan agar semua bisa diakomodir dalam satu tujuan.

“Sebagaimana keinginan kami di MPC bahwa RPP nanti bisa menjadi momentum untuk mempersatukan perbedaan dan mempersatukan semua anggota PP di Kecamatan Mandau ini,”kata Syafroni Untung SH.

Ditanya mengenai kapan RPP dilaksanakan, Syafroni mengatakan belum bisa dipastikan waktunya. “Bisa cepat dan bisa juga lambat, semua tergantung situasi di lapangan. Jika semua bisa bersatu maka akan cepat pula RPP dilaksanakan, namun jika tidak bisa bersatu, maka bakal lambat pula dilaksanakan. Krn seyogyanya RPP itu utk menyatukan, bukan membuat perpecahan.”Tutupnya.(BN)

banner
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

//luvaihoo.com/4/3802902