Nelayan Rohil Terima Mesin Pembuat Es

Share:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

ROHIL,Mandiripos.com- Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) memberikan bantuan mesin pembuat es atau Ice Flake Machine (IFM) melalui Dinas Perikanan Rohil, yang diperuntukan bagi nelayan.

“Mesin itu sangat membantu sekali terutama bagi kalangan nelayan untuk proses pendinginan, sehingga ikan tidak cepat busuk dan terjaga kualitasnya dan harganya bisa bertahan lama dipasaran,” ungkap Kadis Perikanan Rohil, M Amin, Minggu (22/10/2017), di Bagansiapiapi.

Menurutnya, bantuan yang diberikan pemerintah pusat sudah lama diharapkan para nelayan, dan kedepan mudah-mudahan banyak program yang dibawa ke Rohil.

“Dapatnya bantuan itu tentu bisa dikatakan sebagai sebuah keberhasilan, mengingat dari Riau hanya dua daerah saja yang mendapatkan bantuan IFM yaitu di Inhil dan Rohil,” jelasnya.

Kadis menambahkan, untuk di wilayah Rohil khususnya di Kecamatan Sinaboi sudah difungsikan dan dibangun gudang pendinginnya.

Menurutnya, keberadaan alat itu telah dipergunakan, sesuai dengan peruntukannya, dan ada pihak koperasi yang mengelolanya untuk kalangan nelayan setempat.

Setelah untuk di Kecamatan Sinaboi, pihaknya masih menantikan lagi turunnya bantuan serupa yang akan ditempatkan di Kecamatan Bangko, sebagai salah satu daerah yang memiliki nelayan dalam jumlah terbesar yakni Rokan Hilir.

Lanjutnya, beberapa kriteria yang diperlukan terkait dengan turunnya bantuan itu telah dipenuhi diantaranya soal daya listrik, pembangunan gudang, lahan dan lain-lain.

“Sementara yang sudah diterima itu baru 1 unit di Sinaboi dan 1 unit lagi rencana untuk di Kecamatan Bangko,” kata Amin.

Untuk yang di Bangko sudah disiapkan untuk pembangunan gudang IFM itu sehingga bila bantuan turun bisa langsung diletakkan dan dioperasikan.(way)

Nelayan Rohil Terima Mesin Pembuat Es | Admin Mandiripos | 4.5

Berita Lainnya

Kirim Komentar