oleh

Musrenbang Tingkat Kecamatan Bukit Batu, Taufik Hidayat: Minta 4 Prioritas di Utamakan

BENGKALIS – MANDIRI POS, Kecamatan Bukit Batu menjadi kecamatan Kedua di Bengkalis yang menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat kecamatan, Selasa 23 Febuari 2021 di Lantai 2 Aula Pertemuan Kantor Camat Bukit Batu.

Camat Bukit Batu Taufik Hidayat, SSTP, MPA mengatakan, sebelum pelaksanaan Musrenbang tingkat kecamatan, pihaknya sudah menjaring berbagai usulan saat Musrenbang tingkat desa sampai pra Musrenbang dilaksanakan.

Taufik mengungkapkan yang pertama yang diprioritaskan adalah pembangunan rumah sakit.

“Masyarakat Kecamatan Bukit Batu membutuhkan rumah sakit.”

Yang Kedua pembangunan sektor pariwisata, “ujar Taufik saat memberikan sambutan.

Kemudian yang ketigaTaufik menyampaikan prioritas terhadap   pembangunan Jalan Sukajadi di Desa Pakning Asal, kerena masyarakat sangat membutuhkan jalan ini lebih baik, agar saat berperluan kekantor Desa Pakning Asal bisa sampai dengan selamat, kerena Jalan Sukajadi tersebut masih banyak yang rusak.

Serta yang terakhir yaitu jalan penghubung desa dan kecamatan yakni Jalan Damai di Desa Pangkalan Jambi yang telah lama rusak parah.

“Mudah-mudahan, apa yang sudah menjadi prioritas pembangunan dapat direalisasikan, “harapnya.

Sementara itu, Pj. Bupati Bengkalis H. Syahrial Abdi melalui Kabid Infrastruktur dan Pengembangan Wilayah Kabupaten Bengkalis, Mohammad Azmir saat membuka Musrenbang mengungkapkan,

“melalui pelaksanaan Musrenbang kali ini akan menghasilkan output berupa kesepakatan bersama dalam membahas daftar usulan kegiatan yang diprioritaskan,”

Berikutnya salah satu perwakilan Kepala Desa Jaswir Kepala Desa Pakning Asal, ikut menyampaikan dan berharap agar usulan yang diprioritaskan di Musrenbang ini jangan hanya sebagai syarat untuk mengikuti saja, tapi gimana usulan usulan prioritas tersebut di akamodir atau terealisasi pada saat anggaran 2022 nanti.

Hadir dalam Musrenbang Anggota DPRD Bengkalis Dapil Bukit Batu, Siak Kecil dan Bandar Laksmana Zuhandi , Kepala Dinas Ketahanan Pangan Imam Hakim dan perwakilan dari SKPD Kabupaten Bengkalis.

Baca Juga :   Pimpinan DPRD Asal Rupat Mengawal Proses Musrenbang

Kemudian Kapolsek Bukit Batu yang diwakili, Danramil yang diwakili, serta seluruh UPT/Korwil di Kecamatan Bukit Batu dan seluruh Kepala Desa dan BPD se-Kecamatan Bukit Batu serta Ketua LAMR Bukit Batu, dan undangan lainya. (sir)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed