oleh

Mulai Hari Ini: Dibantu Dokkes Polda Riau, UPT Puskesmas Lubuk Muda Beroperasi Kembali

BENGKALIS – MANDIRI POS, Kabar gembira, khususnya untuk masyarakat Kecamatan Siak Kecil. Pasalnya, mulai hari ini, Jumat, 15 Mei 2020, UPT Puskesmas Lubuk Muda, sudah bisa memberikan pelayanan kembali.

“Sudah mulai operasional kembali hari ini. Layanannya Poli Umum, IGD/Poned, KB dan Lab sudah mulai dilaksanakan. Kita menempatkan sementara dr. Enricos dari UPT Puskesmas Sadar Jaya dan dibantu dokter Dokkes (Dokter Kesehatan) Polda Riau dr. Afandi dan Bidan” jelas Kadis Kesehatan Bengkalis Ersan Saputra TH.

Seperti diinformasikan sebelumnya, akibat 34 orang dari 58 tenaga medis di sana reaktif ketika dilakukan rafid test, Ersan melaporkan kepada Bupati Bengkalis bahwa dilakukan penutupan sementara pelayanan kesehatan UPT Lubuk Muda.

Secara tertulis, laporan tersebut disampaikannya melalui surat Nomor 440/DISKES-YANKES/2020/963.

Melalui surat dengan sifat “penting” itu juga melaporkan bahwa ke-34 orang pegawai UPT Pukesmas Lubuk Muda dilakukan karantina terpadu.

Karantina terpadu dimaksud dilakukan di UPT Balai Pengembangan Sumber Daya Manusia (PSDM) Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP).

Kemudian, kepada ke-34 pegawai tersebut juga akan segera dilakukan pengambilan swab untuk penentuan diagnostik.

“Sehubungan dengan terbatasnya tenaga kesehatan untuk memberikan pelayanan, maka untuk sementara pelayanan kesehatan di UPT Puskesmas Lubuk Muda dihentikan sampai keluarnya hasil swab untuk ke-34 pegawai dimaksud” tulis Ersan dalam surat tersebut.(sir/diskominfotik)

Komentar

Tinggalkan Balasan

loading...

News Feed