oleh

Masalah Stunting akan menjadi perhatian khusus ditahun 2020

Meranti – Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kepulauan Meranti, Nirwana Sari menegaskan, penuntasan masalah Stunting dan Gizi buruk, menyebabkan pertumbuhan balita menjadi tidak normal, menjadi perhatian khusus ditahun 2020 ini.

Hal ini diungkapkannya pada pengukuhan Ketua TP-PKK Kecamatan sekabupaten Kepulauan Meranti, bertempat di Aula Kentor Bupati Meranti, Selasa (21/1/2020).

“Masalah Stunting di Meranti telah menjadi isu Viral untuk itu saya minta kepada TP-PKK Kecamatan dan Desa dapat lebih fokus untuk menangani masalah ini,” ujar Nirwana

Dalam kesempatan itu Nirwana Sari juga menekankan untuk dapat menjalankan 10 tugas pokok PKK yang menjadi dasar dalam penyusunan program. Menurutnya agar pelaksanaan program PKK Kecamatan dapat berjalan dengan lancar perlu dibentuk Dasa Wisma PKK yakni sebuah kelompok ibu-ibu yang berasal dari 10 KK yang saling bertetangga.

“Nantinya Kelompok Dasa Wisma ini akan melakukan pendataan, pengumpulan dana, serta melaksanakan tertip administrasi pelaksanaan kegiatan PKK yang berorientasi pada peningkatan kesejahteraan dan kesehatan keluarga,” jelas Nirwana.

Selain itu Nirwana Sari juga berpesan kepada para Ketua TP-PKK Meranti untuk terus melanjutkan berbagai program unggulan yang selama berjalan seperti melakukan Pemeriksaan Iva Test, Lomba Asuh Remaja, Loma UP2K dan masih banyak lagi.

Senada dengan itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Meranti yang juga menghadiri pengkuhan itu mengatakan masalah Stunting di Meranti menurut Bambang bukan saja disebabkan oleh kemiskinan tapi lebih pada prilaku dan pola pikir masyarakat yang belum memahami soal gizi balita. Untuk itu sosialisasi dari para pengurus PKK sangat diperlukan.

Kedepan dalam rangka mendukung pelaksanaan tugas-tugas TP-PKK Meranti, Bambang yang juga Ketua Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD), berjanji akan menitipkan 10 progran poko PKK ditiap OPD yang ada sesuai dengan Tupoksi masing-masing.

“Nantinya kita akan mencoba menyelaraskan program TP-PKK dengan berbagai kegiatan yang ada di OPD, semoga dengan dukungan TP-PKK Meranti pencapaian Visi dan Misi daerah akan mudah diwujudkan,” pungkas Bambang.

Adapun Tim Pengurus-Penggerak Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kecamatan sekabupaten Kepulauan Merantiyang dilantik dalam pengukuhan itu adalah Marda Frikayana S.Sos. Kecamatan Tebing Tinggi, Suharni S.Ag. Kecamatan Tebing Tinggi Timur , Febriyani AMd. Kecamatan Merbau, Norhayati MPd. kecamatan Pulau Merbau, Sri Ramnawati MPd. Rangsang Pesisir, Sri Wahyuni M.Ip. Rangsang Barat, Neli Artati A. Ma. Rangsang. (Fitri)

Komentar

Tinggalkan Balasan

1 komentar

loading...

News Feed