oleh

Marak Perederan Nerkoba, Organisasi PMII dan L – KPK kembali Gelar Sosialisasi dan Bagikan Buku Anti Narkoba Gratis Kepada Pelajar

 

BAGAN BATU,Mandiripos.com – Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat Stai Rokan Bagan Batu bersama Lembaga Komunitas Pengawas Korupsi (L-KPK) Kabupaten Rokan Hilir kembali gelar kegiatan pembagian buku Anti Narkoba Usia Dini secara geratis kepada sekolah Dasar Pondok Qur’an Almajidiah Bagan Batu, Kecamatan Bagan Sinembah.

Maraknya peredaran Narkoba, bahkan sudah memasuki anak -anak usia dini sehingga perlu adanya perhatian lebih serius. Untuk itu sebagai mahasiswa dan lembaga L – KPK berinisiatip melakukan pencegahan dengan cara membagikan buku geratis tentang bahayanya narkoba.

Ketua Yayasan Pondok Qur’an Al – Majidiyah H Iwan kepada mandiripos.com, Senin (28/10) menyampaikan ucapan terimakasihnya terhadap mahasiswa dan lembaga L – KPK yang sudah memperhatikan atau menunjuk sekolah SD Qur’an Al – Majidiyah sebagai sasaran pencegahan narkoba di usia dini.

Sebab menurutnya, di jaman sekarang ini, serba canggih anak – anak di usia dini sudah mengetahui tentang narkoba, bahkan sudah banyak yang berani menyalah gunakan barang haram tersebut.

” saya selaku yayasan Pondok Qur’an Al Majidiah sangat berterimakasih. Karena di jaman dulu anak – anak belum mengetahui apa itu narkoba, jadi sekarang ini anak -anak sudah mau mengkonsumsi narkoba, seperti lem dan lainnya,”ujarnya.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang Lembaga Komunitas Pengawas Korupsi (L-KPK) Sunaryo juga mengatakan, peredaran narkoba sudah sangat meresahkan orang tua terhadap lingkungan. Untuk itu pihakanya akan selalu berupaya melakukan sosialisasi terhadap pelajar.

” Penyalah gunaan narkoba ini sudah memasuki kalangan pelajar, insaallah kita akan terus berpaya melakukan sosialisasi, salah satunya seperti melakukan pembagikan buku anti narkoba terhadap para pelajar,”ungkapnya.

Selain itu, Ketua Pegerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat Stai Rokan Bagan Batu, Taufik Sinaga dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan tersebut sebagai edukasi tentang penanganan dan pencegahan dampak bahaya Narkoba. sebagai mahasiswa dan toko pemuda sangat perlu melakukan kegiatan positif untuk kepentingan penerus bangsa.

” ini kegiatan yang kedua kalinya kita melakukan kegiatan Sosisalisasi tentang bahaya narkoba, mudah – mudahan dengan kegiatan ini pelajar bisa memahami sehingga berpikir panjang untuk mengkonsumsi barang yang dapat merusak dirinya sendir,”terangnya.

Selain itu juga, Dirinya mengucapka terimakasihnya terhadap sekolah Pondok Qur’an yang welcome dan menyediahkan tempat untuk kelancaran kegiatan sosialisasi tersebut.nef

Komentar

Tinggalkan Balasan

loading...

News Feed