oleh

“Luar Biasa” 50 Orang Mahasiswa Polbeng Terima Beasiswa dari Bank Indonesia (BI)

BENGKALIS – MANDIRI POS, Sungguh sangat luar biasa atas capaian keberhasilan Mahasiswa Politeknik Negeri Bengkalis (Polbeng) yang telah memperoleh bantuan beasiswa dari Bank Indonesia (BI) sebanyak 50 orang dengan masing masing siswa memperoleh nilai 6.000.000 (enam juta rupiah) yang bisa di pergunakan untuk keperluan pendidikan, tunjangan studi dan biaya hidup.

Beasiswa yang akan diterima oleh 50 mahasiswa Polbeng tersebut telah diumumkan oleh Bank Indonesia Perwakilan Provinsi Riau pada tanggal 13 Oktober 2020 dengan surat keputusan nomor 22/403/Pbr/Srt/B yang ditandatangani oleh Deputi Kepala Perwakilan Provinsi Riau Teguh Setiadi.

Adapun isi dari keputusan tersebut menindaklanjuti perjanjian kerjasama (MoU) antara Bank Indonesia dengan Politeknik Negeri Bengkalis yang telah ditandatangani pada tanggal 23 Juli 2020, dan hasil keseluruhan tahapan seleksi terhadap calon penerima beasiswa dari Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Riau yang saat ini telah di setujui.

Johny Custer, ST. MT Direktur Politeknik Negeri Bengkalis mebenarkan atas capaian beasiswa yang diperoleh oleh 50 orang mahasiswanya, hal itu disampaikannya lewat pesan WhatSapp Kamis, (15/10/2020) kepada mandiripos.com.

“Memang benar, bahwa 50 orang mahasiswa Polbeng akan menerima bantuan beasiswa dari Bank Indonesia Perwakilan Provinsi Riau,” ujar Johny.

Johny menyampaikan bahwa tujuan pemberian beasiswa tersebut, guna untuk mendukung kemajuan pendidikan di Indonesia dalam upaya meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) dan daya saing bangsa.

Sehingga harapan kami kepada mahasiswa penerima beasiswa agar memanfaatkan dan menggunakan sebaik mungkin beasiswa tersebut, dan beasiswa itu dapat digunakan untuk mendukung biaya pendidikan, tunjangan studi maupun biaya hidup, dan sebagai motivasi baru dalam menyelesaikan studi dan menggapai cita-cita, ungkap Johny.

“Jangan puas sampai disitu katanya lagi, tapi kejar dan cari terus prestasi prestasi yang lain,” kerena kedepannya Polbeng akan terus berupaya untuk mengusahakan dan memperoleh sumber beasiswa lainya, agar mereka yang belum beruntung dari sisi ekonomi akan terbantu.

Selanjutnya Johny menjelaskan bahwa mahasiswa penerima beasiswa Bank Indonesia ini tidak hanya memperoleh bantuan berupa biaya pendidikan, mereka juga akan tergabung dalam suatu komunitas yaitu GenBI (Generasi Baru Indonesia) Riau.

Dengan bergabungnya mereka dalam komunitas GenBI, mereka akan mendapatkan berbagai pelatihan secara berkala, terencana dan terarah untuk meningkatkan kompetensi individu dan mengembangkan karakter dan jiwa kepemimpinan agar mampu menjadi pemimpin di masa depan.

Ucapan terima kasih Direktur Politeknik Bengkalis atas apa yang telah diberikan oleh Bank Indonesia Perwakilan Riau kepada Civitas Akademika dan mahasiswa Polbeng yang telah terpilih menjadi penerima beasiswa dari Bank Indonesia (BI), dia berharap beasiswa ini akan memacu mahasiswa untuk lebih bersemangat meningkatkan prestasi serta memberikan kontribusi yang nyata kepada masyarakat nantinya.

Dan terima kasih sebelumnya BI juga telah pernah menfasilitasi dan membangun BI Corner di perpustakaan Polbeng serta terima kasih atas pemberian atau telah menghibahkan alat penghitung dan pengecekan uang yang digunakan dalam proses pembelajaran dan praktek dikampus, ucap Johny mengakhiri.(sir)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed