oleh

Lomba Hymne dan Mars Rohil Meriahkan HUT Rohil ke 19

ROHIL,Mandiripos.com- HUT Kabupaten Rohil ke 19 diperingati dengan kegiatan lomba nyanyi Hymne dan Mars Rohil, yang diikuti 22 sekolah tingkat SLTA dan SLTP, di Gedung Serbaguna Bagansiapiapi, Jumat (28/9/2018)

Lomba tersebut, sebut Ketua panitia perlombaan Zulfahmi, merupakan serangkaian acara peringatan HUT Rohil tanggal 4 Oktober 2018, mendatang.

“Tujuan lomba nyanyi hymne dan mars Rohil untuk menumbuh kembangkan rasa cinta kepada daerah serta mengingat terbentuk nya Kabupaten Rohil,” jelasnya.

Masih katanya, perlombaan ini akan dilaksanakan selama dua hari dan di ikuti 9 sekolah tingkat SLTP dan 13 sekolah tingkat SLTA se Kabupaten Rohil.

Kemudian, Asisten pemerintahan H Fery Parya, menyebutkan pada usia ke 19 kabupaten Rohil, jika diibaratkan manusia maka sudah remaja dan siap menentukan arah hidupnya dan belajar mandiri.

“Hari ini kita mencoba lomba hymne dan mars dalam rangka memberikan pendidikan bagaimana untuk mencintai Rohil,” katanya usai membuka resmi lomba tersebut.

Ferry menambahkan bahwa nyanyikan hymne dan mars Rohil ciptaan Almarhum Misran Rais sebagai mengenang sejarah terbentuk nya Kabupaten Rohil pada tahun 1999 sebelum musyawarah besar pembentukan Kabupaten Rohil.”kenangnya

Bahkan, katanya, disetiap ada acara lagu ini wajib di nyanyikan, hymne merupakan lagu yang membesarkan Ilahi. Lagu itu berisi harapan dan doa kepada seluruh masyarakat untuk membangun Rohil.(way)

Komentar

Tinggalkan Balasan

loading...

News Feed