oleh

Lepas Kontingen Popporv Riau, Wabup Meranti Harap Pulang Bawa Prestasi Gemilang

SELATPANJANG,Mandiripos.com

Wakil Bupati Kepulauan Meranti H. Said Hasyim melakukan pengukuhan dan pelepasan  kontingen Pekan Olahraga Pelajar Provinsi (Popprov) Riau Ke-IX Tahun 2017 Kabupaten Kepulauan Meranti, pelepasan dilakukan melalui upacara yang dilangsungkan dihalaman Kantor Bupati Kepulauan Meranti, Rabu (25/10).

Hadir dalam upacara itu Wakil Bupati Kepulauan Meranti H. Said Hasyim, Wakil Ketua DPRD H. Muzamil, Kapolres Meranti AKBP. La Ode Proyek, Danramil Mayor TNI Bistam Tambunan, Lakatang, Ketua KONI Meranti Asnandar, Sekretaris Daerah Yulian Norwis SE MM, serta para Atlit Porprov Meranti dan Official.

Dipagi yang cerah itu, dihadapan seluruh Atlit dan Official kontingen Popprov Kabupaten Kepulauan Meranti, Wakil Bupati H. Said Hasyim meminta kepada seluruh Atlit harus berjiwa besar dan memiliki semangat juang yang tinggi, karena meskipun merupakan sebuah Kabupaten yang baru Atlit Kabupaten Meranti tidak kalah dengan Kabupaten Kota lainnya di Riau, pemuda-pemudi Meranti yang tumbuh memakan Sagu terbukti mampu meraih berbagai prestasi  diberbagai ajang olahraga baik lokal maupun Nasional.

“Semoga Kontingen Meranti mendapat perlindungan, diberi kesehatan dan kekuatan oleh Allah, serta dapat mengikuti semua cabang olahraga yang dipertandingkan dan meraih prestasi gemilang, atas nama Pemda saya mengucapkan selamat bertanding dan berjuang dalam Popprov Ke-IX Tahun 2017,” ujarnya.

“Bersama kita doakan semoga dapat menjadi kebanggan seluruh masyarakat Meranti dan pribadi atlit yang terpilih mewakili Meranti,” tambahnya.

Sekedar informasi, dalam Popprov kali ini, seperti dikatakan Ketua Kontingen Sudarto, Kepulauan Meranti menurunkan 284 Atlit yang akan mengikuti 17 Cabang yang akan diperlombakan, seperti Bola Kaki, Bulu Tangkis, Basket, Tarung Drajat dan lainnya. Sayangnya karena keterbatasan fasilitas Meranti terpaksa absen pada 4 Cabor.

“Karena keterbatasan fasilitas kontingen Meranti hanya mengikuti 17 cabor dan terpaksa absen di 4 Cabor,” jelas Sudarto.

Meski begitu, Wakil Bupati berharap para Atlit jangan patah semangat tetap laksanakan beban dan tanggung jawab itu dengan rasa tanggung jawab.

“ikuti pertandingan dengan baik dan serius dan yakinlah akan meraih prestasi yang gemilang, Medali Emas,” ucap Wakil Bupati.

Untuk menunjang performa para Atlit Popprov Meranti itu, dikatakan Wakil Bupati, Pemda sendiri telah menyiapkan berbagai fasilitas, hendaknya prestasi yang ditorehkan nanti juga gemilang.

“Tunjukan prestasi jangan sampai kalah,” ujar Wabup berapi-api.

Akhir kata, Wakil Bupati H. Said Hasyim berpesan kepada seluruh kontingen untuk menjaga nama baik daerah, dapat menyesuaikan diri dengan lingkungan dan budaya yang berbeda.

“Kita bertanding dinegeri orang tentu dihadapkan pada budaya yang berbeda, untuk itu kita harus bisa menyesuaikannya, Jangan sampai terpancing emosi jaga kekompakan dan nama baik daerah, jika ada teman yang bermasalah beri suport dan dukungan agar kembali bersemangat,” paparnya.

Hal lainnya, diingatkan Wakil Bupati, agar tidak menimbulkan masalah kepada para Atlit jangan sampai keluyuran tanpa izin Official dan penanggung jawab kontingen, jaga semangat olahraga junjung tinggi nilai sportifitas kejujuran, sopan dan santun.

Dalam ajang silahturahmi atlit Popprov di Kabupaten Kota lainnya Se-Provinsi Riau itu Wakil Buoati juga meminta kepada seluruh kontingen untuk tetap menjalin kekompakan dan kerjasama.

Khusus kepada Official diminta untuk memperhatikan jadwal dan kesehatan para atlit agar kontingen mendapatkan hasil yang menggembirakan. 

“Ayo raih medali emas dan harumkan nama Meranti,” pungkasnya. (ari)

Komentar

Tinggalkan Balasan

loading...

News Feed