oleh

Lembaga Adat Melayu Riau Kuansing Datuk Seri Pebri Mahmud : Jangan berlebihan menyikapi tahun baru masehi

Teluk Kuantan, – Jelang malam pergantian Tahun 2019 – 2020, Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat, yang merupakan anak, cucu, kemenakan, para generasi masa depan bangsa, untuk menjauhi kegiatan yang akan merugikan diri sendiri dan orang lain, jangan terlalu berlebihan menyikapinya.

Ketua Umum MKA LAMR Kuansing, Datuk Seri Pebri Mahmud mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk manjaga marwah diri serta daerah yang dicintai, yakni Kabupaten Kuantan Singingi. Hal itu disampaikannya pada Sabtu (28/12/2019) di Sekretariat LAMR Kuansing, Jln Proklamasi Teluk Kuantan.

Jangan terlalu berlebihan menyambut dan menyikapi tahun baru, aturan adat dan prosesi adat kita tidak pernah ada untuk penyambutan tahun baru itu. Lalui malam pergantian tahun seperti malam malam biasanya, karena tidak ada yang istimewa pada malam itu menurut pandangan agama dan adat.

Hindari kegiatan Mubazir (main mercun dan kembang api), hura – hura, mabuk – mabukkan dan kebut – kebutan yang akan merusak citra masyarakat Kuantan Singingi yang beradat, demikian himbauan Ketum MKA LAMR Kuansing, Datuk Seri Pebri Mahmud. (rls)

Editor/Penulis : Hendra Riko Purnomo
Datuk Mudo, Ketua Bidang Humas dan Media Massa LAMR Kuansing

Komentar

Tinggalkan Balasan

loading...

News Feed