Banner IDwebhost
Banner IDwebhost

LAMR Kecamatan Bukit Batu Jalin Silaturahmi Bersama PT. pertamina (Persero) RU II Sungai Pakning

  • Bagikan

BUKIT BATU – MANDIRI POS, Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) Kecamatan Bukit Batu menjalin silaturahmi bersama PT. Pertamina (Persero) RU II Sungai Pakning dalam hal pembahasan terhadap tenaga kerja (karyawan) yang harus utama dan diprioritaskan, terutama terhadap putra lokal yang ada di Kecamatan Bukit Batu dan sekitarnya untuk diterima saat mengrekrut tenaga kerja (karyawan). Kegiatan silaturahmi tersebut dilaksanakan di Kantor Induk Pertamina Sungai Pakning, pada Senin 5 April 2021.

Kedatangan Ketua LAMR Datok Rusdi Ispandi (Is Dekam) dan segenap pengurus inti Kecamatan Bukit Batu tersebut disambut langsung oleh Manager Pertamina (Persero) RU II Rudi Hartono dan Kepala Humasnya Rahmad Hidayat yang didampingi oleh Kepala Security dan bagian lainya.

Kehadiran Ketua LAMR dan pengurus inti Kecamatan Bukit Batu di Pertamina tersebut sangat dihargai dengan baik oleh Manager Rudi Hartono yang dilanjutkan dengan ngopi bareng.

Pada kesempatan tersebut Ketua LAMR Datok Rusdi Ispandi (Is Dekam) sambil bersilaturahmi beliau tak lupa menyampaikan dan memberikan ide cemerlangnya untuk kemajuan putra daerah dimana Pertamina itu berada.

Rusdi Ispandi (Is Dekam) berharap dengan keberadaan Pertamina di Kecamatan Bukit Batu yang sudah lama dikenal sangat peduli kepada masyarakat dan lingkungan, akan tetapi akan lebih baik lagi kalau seandainya Pertamina ikut memperhatikan “Putra Daerah” yang berada di Kecamatan Bukit Batu dan sekitarnya dalam hal penerimaan (rekrut) tenaga kerja (karyawan).

“Kita minta PT. Pertamina peduli terhadap putra daerah, putra tempatan yang berada disekeliling kilang, semoga mereka terlebih dahulu diutamakan saat ada penerimaan tenaga kerja (karyawan),” ujar Ketua LAMR Datok Rusdi Ispandi yang di amiinkan oleh datok datok lainya.

Atas apa yang disampaikan oleh Ketua dan Pengurus Inti LAMR Kecamatan Bukit Batu itu, Manager Pertamina Rudi Hartono sepertinya sangat puas dan menerima ide cemerlang tersebut, ia tersenyum dan bangga atas apa yang disampaikan oleh Datok Rusdi Ispandi tersebut.

Baca Juga :   TD-GDC Duri Bagikan Takjil Buat Mitra

“Saya merasa terhormat atas kunjungan ini. Duduk bersama tokoh-tokoh adat merupakan sebuah keinginan yang sudah lama terpendam. Hari ini keinginan tersebut akhirnya terwujud,” ujar Rudi Hartono dalam sambutannya.

Terkait program yang disampaikan oleh Ketua LAMR Bukit Batu, dirinya menyambut baik inisiasi tersebut.

“Keinginan LAMR Bukit Batu pada dasarnya sama seperti keinginan saya dan manajemen Pertamina. Kita akan upayakan dan akan selalu mengutamakan putra daerah saat ada penerimaan karyawan.”

Dan untuk penerimaan karyawan yang diperlukan, kita butuh sertifikasi dan keahlian, jadi dengan demikian pada tahap awal ini kita akan membentuk tim dan segera akan melaksanakan program awal dengan memberikan pelatihan atau Balai Latihan Kerja (BLK) kepada putra daerah, agar meraka nantinya punya keahlian dan sertifikasi, ujar manager Pertamina.

Untuk saat ini mungkin yang paling cepat bisa terlaksana yakni memberikan atau memfasilitasi pelatihan itu, agar putra daerah tersebut akan lebih cepat memperoleh keahlian dan sertifikasi, ujar Rudi.

Terkait sistem perekrutan karyawan, lebih lanjut Rudi menjelaskan, selagi hal tersebut masih kewenangan manajemen Pertamina Sungai Pakning seperti tenaga Security maka akan selalu merujuk kepada Perda Kabupaten Bengkalis tentang penempatan tenaga kerja lokal.

“Tenaga Security yang diterima beberapa waktu yang lalu semuanya tenaga kerja lokal” ujarnya mengakhiri.” (sir)

banner
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

//stawhoph.com/4/3802902