oleh

Lampu jalan di Baganbatu banyak yang rusak

BAGANBATU,Mandiripos.com- Lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) di beberapa ruas jalan di Bagan Sinembah banyak yang mati ( Tidak Menyala) Bahkan ada beberapa tiang yang sudah tumbang akibat ditabrak kendaraan.

 

 

Pantuan , Selasa  (3/4/2018) malam sejumlah lampu jalan di beberapa titik seperti di Jalan Jenderal Sudirman Bagan Batu Kota, Jalan Sisinga Mangaraja, Jalan Imam Munandar dan lainnya tampak padam total.

 

 

Menurut Informasi yang di peroleh dari pihak PLN rayon Bagan Batu, Matinya Lampu penerangan jalan umum di sejumlah titik yang ada di Bagan Sinembah fan Rokan Hilir umumnya akibat adanya tunggakan pembayaran arus listrik oleh Pemda Rohil kepada pihak PLN,

 

 

” pemadaman total terakhir dilakukan pada bulan desember. Hal ini akibat adanya tunggakan pembayaran dari pemda Rohil, makanya kita lakukan pemutusan arus,” kata pimpinan PLN Rayaon Bagan Baganbatu melalui Supervisor Edi Saputra kepada di ruang kerjanya, Senin 2/4 kemarin.

 

 

Dijelaskan Edi, jika lampu jalan ini padam terlalu lama maka bisa mengakibatkan kerusakan terhadap fasilitas listrik milik pemda seperti lampu, trafo dan lainnya. Oleh karenanya Ia berharap agar Pemda bisa segera melunasi tunggakan yang belum di bayar, dan segera bisa dihidupkan kembali.

 

 

” kalau soal titik mana yang di bayar oleh pemda, itu kantor Bagan api yang tau,” ungkap Edi ketika ditanya titik mana yang sudah di bayar oleh Pemda.

 

 

Wakil ketua bidang humas KNPI Rokan Hilir, Indra Kurniawan Akbar  mengaku prihatin dan kecewa terhadap padamnya lampu penerangan jalan umum akibat tunggakan pembayaran oleh pemda Rohil kepada pihak PLN.

 

 

Padahal menurutnya, setiap bulannya masyarakat yang memiliki meteran listrik sudah dikenakan pajak listrik oleh pemda sekitar 7 persen. Dirinya mengaku kecewa atas padamnya lampu jalan yang ada di Rokan Hilir ini.

 

 

“PPJ masyarakat lancar, tapi kok lampu jalannya mati, dan bahkan selama ini memang nggak perah hidup,” kata Indra dengan geleng kepala.

 

Oleh sebab itu, Ia berharap lampu PJU yang mati tersebut segera dihidupkan. Sebab kondisi jalan yang gelap sangat membahayakan pengendara.” Selain itu juga rawan terjadi tindak kriminalitas.” ujarnya.(Ind)

 

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

loading...

News Feed