oleh

Lambung Kapal Bocor, KM. Asean Jaya-7 Tenggelam

SIAK,Mandiripos.com-Kapal Motor (KM) Asean Jaya-7 yang berangkat dari Selat Panjang menuju Pekanbaru yang dinakhodai oleh Raja Nuh Hasibuan tenggelam di perairan Teluk Mesjid dengan koordinat N 1”3’38”, E 102’7’42”,11,0. Kejadian ini diketahui pada Sabtu pagi (12/10) oleh Sat Pol Air Polres Siak pada pukul 07.15 WIB pagi. Dimana Sat Pol Air Polres Siak sedang melakukan patroli rutin yang dikomandani oleh Brigadir Amar Mahruf.

Dalam kapal tersebut juga ada sebanyak 5 orang crew kapal. Kapal tersebut bermuatan sembako dan barang pecah belah yang akan dibawa berlayar menuju Pekanbaru. Berdasarkan keterangangan Kapten Kapal, tenggelamnya Kapal diakibatkan kebocoran pada lambung sebelah kanan.

“Pada saat kejadian posisi kapal sedang berlayar. Kemudian posisi kapal agak terasa lain, kami memeriksa kapal, dan ternyata setelah kami periksa ada kebocoran di lambung sebelah kanan,”jelas salah seorang anak buah kapal (ABK) yang diketahui bernama Udin ini.

Selanjutnya Nakhoda berusaha mengkandaskan kapal ke tepi. Dari kejadian ini, kerugian yang dialami oleh kapal tersebut berupa kerugian materil. Sementara seluruh crew kapal Selamat. Saat ini Komandan Kapal KP. IV-1401 bersama crew masih melakukan Upaya SAR guna menyelamatkan Muatan Kapal. Nakhoda dan dokumen kapal saat ini telah diamankan di Kapal Paroli Sat Pol Airud Polres Siak KP. IV-1401 guna proses lebih lanjut.(rls)

Komentar

Tinggalkan Balasan

loading...

News Feed