oleh

Kunjungi Lokasi Kebakaran di Desa Tj. Medang, Wabup : Ini Tanda Pemda Selalu Ada Untuk Masyarakat

Meranti,mandiripos.com-Bencana Kebakaran yang terjadi pada Kamis (21/2/2019), dini hari lalu menyisakan duka yang mendalam bagi keluarga korban, untuk itu dalam rangka meringankan beban para korban, Wakil Bupati Kepulauan Meranti H. Said Hasyim bersama Camat Rangsang Drs. Tunjiarto dan rombongan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti mengunjungi lokasi kebakaran di Desa Tj. Medang Kecamatan Rangsang, Rabu (27/2/2019).

Seperti diketahui dalam kebakaran yang terjadi pada Kamis dini hari lalu menghanguskan sejumlah bangunan, dari informasi yang disampaikan pihak Kecamatan sebanyak 5 rumah dan 23 bangunan Walet hangus dilalap si jago merah, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu namun kerugian diperkirakan miliaran rupiah.

Turut mendampingi Wakil Bupati, Kabag Tata Pemerintahan Sekda Jhon Hendri, Sekretaris Dinas PU M. Arif, Sekretaris BPBD Meranti Nurman, Sekretaris Dinas Perhubungan Meranti Agustilhal, Camat Rangsang Drs. Tunjiarto dan jajaran Kades, Perwakilan Dinas Sosial Meranti, serta sejumlah pejabat lainnya. 

Dalam kunjungan dilokasi kebakaran Wakil Bupati dan rombongan disambut hangat oleh Akau salah seorang perwakilan keluarga korban dan lainnya, disitu Wakil Bupati H. Said Hasyim atas nama pribadi dan Pemerintan Daerah mengucapkan belasungjawa sedalam-dalamnya, seraya berharap kepada keluarga korban diberi kekuatan untuk melalui cobaan tersebut.

“Atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti saya ucapkan belasungkawa atas musibah kebakaran yang menimpa saudara, dan kunjungan ini tanda bahwa Pemda selalu hadir untuk masyarakat,” ucap Wakil Bupati.

Mendapat kunjungan dari Wabup Meranti, Akau selaku perwakilan keluarga korban cukup terharu dan merasa gembira, kegembiraan tampak terpancar dari warga keturunan Tiong Hoa tersebut, tak lupa iapun mengucapkan terima kasih yang sebesar -besarnya kepada semua pihak yang telah sudi mengunjungi dan memberikan bantuan kepada para korban.

Satuhal yang menarik dalam kesempatan itu ucapan belasungkawa bukan saja datang dari Pemkab. Kepulauan Meranti tapi juga datang dari para siswa SMUN I Rangsang. Sebagai wudjud rasa prihatin dan untuk meringankan beban para korban para siswa yang didampingi oleh Kepala Sekolah SMUN I Rangsang juga memberikan bantuan kepada keluarga korban yang diterima oleh Akau, berupa uang sejumlah 1.2 Juta rupiah hasil sumbangan dari oara siswa dan guru.

Pemkab. Meranti sendiri selain telah memberikan bantuan uang juga akan memberikan bantuan sembako serta alat Logistik yang diperlukan oleh para korban, bantuan itu berasal dari Dinas Sosial dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah.

Setelah melakukan pertemuan dan mengucapkan belasungkawa Wakil Bupati dan rombongan langsung menuju lokasi kebakaran yang berada tepat dipinggir laut, Wakil Bupati melihat puluhan bangunan yang terbuat dari kayu sudah menjadi abu dan rata dengan tanah diseluruh area yang terbakar tampak dipasangi Police Line atau garis polisi.

Usai mengunjungi lokasi kebakaran dan mengucapkan belasungkawa kepada warga korban kebakaran, Wakil Bupati dan rombongan melanjutkan kunjungannya melihat infrastruktur jalan poros dan jembatan yang berada di Kecamatan Rangsang dengan berkeliling menggunakan sepeda motor dari satu Desa ke Desa lainnya, mulai dari Desa Tj. Gemuk, Tj. Medang, Wonosari, Kemala Sati, Penyagun, Teluk Samak.

Dalam peninjauannya, Wakil Bupati menjumpai jalan poros yang sangat sangat rusak parah, terutama di Desa Teluk Samak, Kemala Sari, dan Penyagun, selain itu juga melihat jembatan kayu di Desa Penyagun yang cukup memprihatinkan. 

Menyikapi masalah ini dikatakan Wakil Bupati, melalui Kabid Bina Marga Dinas PU Merantu Erianto, Pemkab. Meranti terus berupaya memperlancar konektiftas dan mobilitas antar Desa antar Kecamatan, di Kepulauan Meranti dan khusus untuk Infrastruktur jalan poros di Kecamatan Rangsang dikatakannya  Pemkab. Meranti akan membangun dan memperbaiki jalan mulai dari Penyagun hingga Teluk Samak sepanjang 9 KM. Untuk anggaran sendiri berasal dari APBD murni tahun 2019 sebesar 22 Miliar.

“Tak lama lagi akan kita lelang untuk pembangunan jalan yang dimulaindari titik Nol Penyagun hingga Teluk Samak sepanjang 9 Kiloan dengan anggaran sebesar 22 Miliar,” jelas Erianto. (rls).

Komentar

Tinggalkan Balasan

loading...

News Feed