oleh

Kunjungan Kerja Kapolda Riau di KPU Bengkalis Dalam Arahan Pemilu Damai

BENGKALIS – MANDIRI POS, Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam bersama Penjabat Bupati Bengkalis H.Syahrial Abdi melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bengkalis dalam rangka memberikan arahan kepada jajaran kepolisian dan KPU Bengkalis agar penyelenggaraan Pilkada dapat dilaksanakan dengan damai, lancar serta sehat bebas Covid-19, Kamis (22/10/2020).

Kedatangan Kapolda Riau dan rombongan langsung disambut oleh Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bengkalis Fadhillah Al Mausuly bersama komisioner dan staf KPU Kabupaten Bengkalis.

Dalam pertemuan yang berlangsung santai tersebut, Kapolda mengingatkan kepada penyelenggara pemilu dalam hal ini KPU Bengkalis untuk dapat mengawal penyelenggaraan pilkada secara damai, lancar dan bebas penyebaran kasus Covid-19.

KPU kami harapkan untuk terus mengawal para Calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah beserta tim sukses dan relawannya untuk konsisten mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

“Seperti yang tertuang dalam aturan yang dibuat oleh KPU Pusat, karena kita tidak ingin muculnya cluster baru Covid-19 akibat tidak mematuhi protokol kesehatan Covid-19 oleh Paslon maupun tim dan relawannya,” ujar Kapolda Riau.

Kapolda Riau juga meminta kepada Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Bengkalis untuk lebih gencar mensosialisasikan kepada masyarakat agar senantiasa mematuhi protokol kesehatan dengan cara menggunakan masker, cuci tangan, serta jaga jarak.

Dalam kesempatan yang sama, Kapolda juga meminta kepada jajaran TNI/Polri yang bertugas mengamankan pilkada dapat melaksanakan tugas dengan baik dengan mengantisipasi segala bentuk potensi kerawanan.

Sehingga, Pilkada Bengkalis dapat berjalan dengan damai, tertib dan lancar hingga terpilihnya Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah.

Sementara, Ketua KPU Bengkalis Fadhilah Al Mausuly menyampaikan, bahwa pihaknya terus berkoordinasi dengan Polres dan Kodim 0303 Bengkalis, dalam hal pengamanan kegiatan setiap tahapan.

“Kami secara intens terus berkoordinasi dengan Bapak Kapolres dan Dandim dalam hal pengamanan. Terkait protokol kesehatan sudah kami buat tata tertibnya, dan saat pendaftaran kemarin sudah dilaksanakan sesuai protokol kesehatan, dan semua paslon beserta tim suksesnya telah mematuhinya,” terang Fadhilah.

Fadhilah menambahkan, pihaknya merasa terbantu oleh pengamanan dari jajaran kepolisian dan TNI, dan memang di masa pandemi Covid-19 ini tugas pengawasan menjadi lebih ekstra.

“Karena kita semua dituntut untuk mengawasi tidak hanya pelanggaran Pilkada, namun juga mengawasi penerapan protokol kesehatan dalam setiap tahapan, agar Pilkada dapat berjalan sukses dan juga sehat,” Kata Ketua KPU Bengkalis Fadhilah Al Mausuly. (sir)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed