Komisi II Diskusikan Penanggulangan dan Pencegahan Cluster Baru Covid-19

  • Bagikan
Teks foto 10: Foto bersama peserta diskusi dengan komisi II DPRD Bengkalis
Dapatkan Informasi Seputar Ulasan Bisnis, Jasa & Produk Terbaik di infopedia.web.id
Dapatkan Informasi Seputar Ulasan Bisnis, Jasa & Produk Terbaik di infopedia.web.id
Teks foto 1: Komisi II DPRD Kabupaten Bengkalis bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tanah Datar memberikan cendramata usai acara pembahasan peran dan strategi dalam upaya penanganan dan penanggulangan penyebaran serta pencegahan cluster baru wabah COVID-19

BENGKALIS – MANDIRI POS, Komisi II DPRD Kabupaten Bengkalis bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tanah Datar membahas peran dan strategi dalam upaya penanganan dan penanggulangan penyebaran serta pencegahan cluster baru wabah COVID-19, pada Jumat lalu (11/06/2021), di Tanah Datar.

Teks foto 2: Ketua komisi II Ruby Handoko saat berbincang dengan Thamrin Kalaksa BPBD Kabupaten Tanah Datar

Ketua komisi II Ruby Handoko menyampaikan Komisi II ingin mendapatkan penjelasan dan tanggapan serta menjalin silaturahmi dan bertukar informasi terkait hal tersebut.


Bantu Subscribe Channel Kami ya....

Teks foto 3: Peserta rapat saat membahas peran dan strategi dalam upaya penanganan dan penanggulangan penyebaran serta pencegahan cluster baru wabah COVID-19

Thamrin Kalaksa BPBD menjelaskan strategi Covid-19 di BPBD dulu ditandatangani oleh gugus tugas khusus untuk Covid-19 dengan menyiapkan regulasi, konsep, dan sektor-sektor penanganan kesehatan dan informasi diberitahukan di dinas kesehatan.

Teks foto 4: Thamrin Kalaksa BPBD Kabupaten Tanah Datar saat memberikan arahan dan masukan

Didalam gugus tugas melibatkan semua masyarakat, pihak swasta, koperasi dan lainnya. Semua peralatan aset daerah dan instansi vertikal dilibatkan untuk membantu penanganan Covid-19.

“Dan setiap penanganan kami selalu berkoordinasi dengan pihak bersangkutan. yang terpenting saling berkoordinasi supaya dapat teratasi dengan baik,” jelasnya.

Teks foto 5: Ir. H. Tajul Mudaris, MT. Kalaksa BPBD Kabupaten Bengkalis saat menyampaikan tanggapannya

Di sisi lain, anggota Komisi II Hendri memaparkan Satgas kedisiplinan berada di Satpol PP, Polres, Kodim, Perindag, dan BPBD yang merupakan dasar pertama.
“Di Kabupaten Bengkalis Covid-19 mulai marak setelah lebaran karena banyak masyarakat yang melakukan mudik.

Teks foto 6: Hendri, S.Ag., M.Si ikut dalam membahas peran dan strategi dalam upaya penanganan dan penanggulangan penyebaran serta pencegahan cluster baru wabah COVID-19

Pemda telah melakukan sosialisasi di lingkungan masyarakat serta sekolah-sekolah diminta untuk menerapkan protokol kesehatan dan penyemprotan disinfektan, kemudian melaksanakan razia oleh Satpol PP dan pihak lain yang bersangkutan. Setiap perbatasan ada cek point serta ada sanksi yang diberikan seperti sanksi sosial,” Papar Hendri mengenai kondisi yang terjadi di Kab. Bengkalis.

Teks foto 7: Mendengarkan penjelasan dari BPBD Kabupaten Tanah Datar

Komisi II berupaya bagaimana dalam aturan yang diterapkan, membuat masyarakat aman dan tidak teraniaya. Di saat pandemi ini banyak masyarakat yang sulit mendapatkan pendapatan seperti biasanya. Jadi kita harus memperjuangkan masyarakat kita yang mempunyai usaha kecil-kecil.

Selain itu terkait dengan Covid-19 yang semakin berkembang, banyak yang sudah melakukan vaksin dengan tujuan untuk kekebalan tubuh. Namun walaupun sudah vaksin tidak menjamin tidak tepapar Covid-19, maka dari itu masyarakat tetap harus menerapkan 5M.

Teks foto 8: Anggota komisi II sedang mendengarkan penjelasan pembahasan rapat.

Diakhir rapat, ketua Komisi II mengucapkan terima kasih kepada Dinas BPBD yang telah menerima kunjungan sekaligus menjalin silaturahmi, semoga apa yang telah disampaikan dapat menjadi bahan pertimbangan yang bisa diterapkan di Kabupaten Bengkalis dan bermanfaat bagi semua.(sir)

Teks foto 9: Peserta rapat saat membahas peran dan strategi dalam upaya penanganan dan penanggulangan penyebaran serta pencegahan cluster baru wabah COVID-19

 

Teks foto 10: Foto bersama peserta diskusi dengan komisi II DPRD Bengkalis


banner
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

//soaheeme.net/4/3802902