oleh

Khutbatul Arsy Ponpes Modern Al-Jauhar “Ratusan Santri Ikuti Kegiatan Porseni”

DURI-(BENGKALIS)-Khutbatul Arsy (Pekan Perkenalan) atau di sekolah umum disebut Masa Orientasi Sekolah (MOS) berlangsung, Senin (1/7) sepanjang pagi hingga siang harinya di Pendopo Belakang area Pondok Pesantren Modern Al-Jauhar Duri.

 

 

Pekan perkenalan masing-masing di ikuti oleh 215 santri baru (kelas I) Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan 150 santri kelas IV Madrasah Aliyah (MA) langsung dihadiri keluarga besar Pondok Pesantren Modern Al-Jauhar Duri, majelis guru dan pegawai dan santri.

 

 

Pekan perkenalan itu berisikan penyampaian materi tentang keluarga besar pondok seperti pengasuh dan pengelola pondok. Berkenalan dengan segenap guru dan pegawai termasuk berkenalan tata cara dan aturan yang berlaku.

 

 

Berkenalan dengan pondok juga terkait rule yang menjadi batasan sebuah kebebasan dan aturan, demi tegaknya sikap disiplin di Pondok Pesantren Modern Al-Jauhar Duri.

 

 

Santri baru, masing-masing kelas I MTs dan kelas IV Madrasah Aliyah (MA) diperkenalkan dengan segenap lingkungan pondok dan tata cara aturan yang ada.

 

 

Selanjutnya, perkenalan dilanjutkan Selasa (2/7) dengan suguhan kegiatan pembukaan porseni Pondok Pesantren Modern Al-Jauhar Duri yang berisikan lomba olahraga.

 

 

Nana Nashiruddin SPd,selaku Direktur Kulliyatul Mualimin Al-Islamiyah (KMI) mengatakan lomba yang dipertandingkan adalah futsal, basket, bola volley dan panahan.

 

 

“Bidang seni yang dipertandingkan antara lain lomba azan, kaligrafi dan nasyid serta sari tilawah termasuk pidato dan melukis. Pesertanya santri dari seluruh tingkatan MTs dan MA,”jelasnya.(BN)

Komentar

Tinggalkan Balasan

loading...

News Feed