oleh

Ketua KPPS Dilantik Ini Harapan Ketua PPK Kandis

KANDIS,Mandiripos.coM-Senin siang (8/4), bertempat di gedung serba guna Kecamatan Kandis, 195 orang ketua KPPS dilantik secara resmi. Pelantikan ketua KPPS ini dihadiri oleh Camat Kandis melalui Sekcam Kandis Said Irwan SE, Kapolsek Kandis melalui Kanit Intel AKP Bantu Tumanggor, Danramil Kandis, Ketua PPK Kandis Eko Santoso S.Pd, Ketua Panwaslu Kandis Ir. Syaripuddin, Ketua PPS, dan tokoh rohaniawan.

“Hari ini kita melantik sebanyak 195 orang Ketua KPPS untuk 8 desa dan 3 kelurahan. Kuta berharap, mereka-mereka yang telah kita pilih, kita seleksi dan kita lantik ini bisa bekerja sama dengan baik dalam mewujudkan Pemilu 2019 yang baik dan sesuai harapkan,”katanya kepada media ini.

Ketua PPK Kandis ini juga berharap, untuk semua pihak memberikan dukungan kepada Ketua KPPS saat menjalankan tugas mereka. Selain itu juga, sebelumnya para Ketua KPPS ini akan diberikan bimbingan teknis (Bimtek) sebelum mereka bertugas.

“Pastinya saya berharap kerja sama semua pihak dalam mensukseskan Pemilu 2019 ini. Selain itu, para ketua KPPS ini terlebih dahulu akan mengikuti Bimtek yang kita berikan. Besar harapan kita semua, agar pelaksanaan Pemilu 2019 ini berjalan lancar, aman dan sukses. Dan demi sukses serta lancarnya pelaksanaan pemilu di Kecamatan Kandis, PPK akan melakukan “Tour De Kampung” maksudnya, yaitu PPK akan turun ke Kampung-Kampung untuk membimtek anggota KPPS supaya KPPS yg sudah terpilih di tiap TPS akan mampu menguasai tata cara pemungutan dan penghitungan suara di TPS nya masing-masing. Hal ini dilakukan PPK mengingat pemilu kali ini merupakan pertama kalinya kita melaksanakan pemilu serentak. Diharapkan dengan kegiatan tersebut, kesalahan-kesalahan teknis yang selama ini masih sering terjadi dapat diminimalisir,”tambah lelaki murah senyum ini dengan jelas.

Pelaksanaan Pemilu 2019 tahun ini memiliki warna tersendiri dalam perjalanan demokrasi bangsa ini. Diharapkan, kedewasaan dan kesadaran masyarakat dalam menggunakan hak suaranya, memiliki dampak bagi pembangunan bangsa Indonesia kedepannya, terkhusus untuk Kabupaten Siak pada umumnya, dan Kecamatan Kandis khususnya.(BN)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed