oleh

Ketua KNPI Kandis: Apa Perlu Kami Turun Ke Jalan Mencari Bantuan? Terkait Nasib Prestasi Olah Raga

KANDIS-Sebuah prestasi olahraga yang diraih dengan kerja keras melalui latihan, membuahkan hasil yang membanggakan saat menang dalam kompetisi olahraga itu sendiri. Namun apa jadinya, jika prestasi yang akan menjemput mimpi di tingkat nasional tersebut, harus pudar dengan alasan yang dinilai kurang rasional.

Baru-baru ini, sebuah prestasi membanggakan dicetak oleh pemuda-pemuda Kandis dalam ajang Futsal tingkat Provinsi Riau yang dilaksanakan di Kabupaten Bengkalis. Dimana AFK Kandis menjadi Juara I Tingkat Provinsi Riau dalam Liga Nusantara (Linus) 2019.

Namun sayangnya, menurut Ketua KNPI Kandis Joni Saputra S.Sos kepada media ini Rabu (28/8) sangat menyayangkan terkait lambannya perhatian pemerintah terhadap prestasi anak muda ini. Sebelumnya, di media online ia menegaskan bahwa prestasi seperti ini perlu didukung, jika tak ada respon dirinya bersama pengurus lain akan melakukan aksi turun ke jalan untuk melakukan penggalangan dana.

“Bayangkanlah, yang mereka wakili bukan lagi nama kecamatan, tapi nama Kabupaten Siak, kan sangat disayangikan jika anggaran untuk pengembangan mereka tidak ada tersedia. Malah seolah melempar sana-sini. Kami selaku pemuda sangat miris melihat kondisi prestasi olahraga saat ini. Ada apa ini semua? Jika tak juga ada perkembangan, maka kami dari KNPI Kandis siap turun ke jalan, untuk melakukan penggalangan dana,”tegasnya.

Kata Joni, jika hal ini tak juga mendapat respon yang berarti dari pemerintah, maka satu-satunya jalan yang ditempuh adalah melakukan aksi penggalangan dana, sebab ia melihat hal ini secara konteks perspektif kemanusiaan.

“Kemarin mereka mewakili Kabupaten, mereka menang. Dan ini mewakili Provinsi Riau, apa nggak bangga kita. Jangan lah sampai hanya terganjal dana mereka harus mengubur harapan mereka. Kami tidak mau hal itu terjadi, mereka harus melanjutkan prestasi mereka. Kemudian juga, saya menyayangkan ketidaksediaan dana yang ada tersebut seolah menjadi alasan klise yang seolah ingin diamini. Intinya kita akan turun ke jalan, jika hal ini tak juga dapat perhatian,”pungkas pria yang dikenal tegas ini.(BN)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed