oleh

Ketua DPRD Siak: Masyarakat Harus Waspada

SIAK,Mandiripos.com-Pasca terjadi kebakaran di Rutan (rumaj tahanan) di Rutan Kelas IIB Siak yang terjadi Sabtu dinihari tadi, tak ayal membuat sejumlah masyarakat merasa cemas. Pasalnya, diduga ada beberapa tahanan yang sempat melarikan diri disaat suasana panik tersebut. Hal ini membuat masyarakat harus waspada dalam lingkungan mereka.

Ketua DPRD Kabupaten Siak Indra Gunawan SE saat dihubungi media ini menyampaikan beberapa pesan dan himbauan penting untuk masyarakat Kabupaten Siak. Dalam penjelasannya ia meminta kepada seluruh masyarakat untuk selalu meningkatkan kewaspadaan.

“Ini tentunya sebuah situasi yang sangat tidak kita harapkan. Dimana ditengah kita sedang melaksanakan puasa ramadhan, kita dihadapi situasi seperti ini. Dalam hal ini saya menghimbau kepada masyarakat agar lebih meningkatkan kewaspadaan dan hati-hati terhadap orang yang tidak dikenal. Jika tidak ada keperluan sebaiknya dirumah saja,” jelasnya.

Indra juga menghimbau kepada seluruh orang tua, agar menjemput anaknya di sekolah sebagai langkah kewaspadaan. Sebab menurutnya, bukan tidak mungkin hal yang tak diinginkan akan terjadi pada anak-anak mereka.

“Kepada masyarakat yang anaknya bersekolah, sebaiknya diantar dan dijemput untuk menjaga hal-hal yang tidak diinginkan. Dan jika keluar rumah pastikan rumah terkunci dengan baik, sehingga dengan demikian meminimalisir kejadian yang sangat tak kita inginkan,” imbuhnya.

Sesuai informasi yang didapat, saat ini aparat kepolisian bekerja keras untuk menangkap kembali sejumlah narapidan (napi) yang melarikan diri saat terjadinya kebakaran di Rutan Kelas IIB Siak. Diharapkan kerja sama semua pihak dalam upaya pihak kepolisian menangkap kembali napi tersebut bisa berhasil, sehingga mengembalikan situasi yang lebih kondusif ditengah pelaksanaan puasa di bulan Ramadhan ini.(BN)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed