oleh

Kesadaran Penggendara Yang Di utamakan, Agar Tertib Berlalu Lintas

Kesadaran Penggendara Yang Di utamakan, Agar Tertib Berlalu Lintas

BAGAN BATU – Ruas jalan Sudirman Bagan Batu Kota pada jam-jam tertentu terlihat tertib dan lengang. Hal ini disebabkan pada jam-jam itu aparat kepolisian dari Satuan Lalulintas Polsek Bagan Sinembah hadir di tengah masyarakat untuk mengatur arus lalu lintas.

Padahal, kehadiran petugas dijalanan ini adalah memberikan efek yang baik, karena pengendara memang dituntut harus bisa tertib berlalu lintas. Karena, sebelumnya pengendara banyak yang tidak tertib dan banyak yang tidak mengenakan helm pengaman serta tidak membawa surat-surat kendaraan saat melintas diruas jalan raya.

Jadi, tidak mengherankan jika banyak pengendara yang tidak memakai helm ketakutan dan sebagian juga ada yang memilih untuk putar balik atau mencari jalan alternatif lainnya.

” Kehadiran kami di sini adalah untuk memberikan pengayoman kepada masyarakat, khususnya para pengguna jalan agar dapat tertib dalam berlalu lintas,” kata Kanit Lantas Polsek Bagan Sinembah, Iptu H Syaf Yandra SH, Kamis (6/2).

Kanit lantas mengatakan, bahwa kesadaran masyarakat Bagan Batu sekitarnya masih minim terhadap tertibnya berlalu lintas. Bahkan dirinya menilai pengendara hanya tertib di saat ada petugas saja.

“inilah yang kami sayangkan. Seharusnya, ada atau nggak ada petugas, pengendara harus tetap tertib berlalu lintas, itu demi keselamatan berkendara,”ujarnya.

Di lanjudkan Kanit, bagi pengendara yang tidak menggunakan helm, maka akan diberikan teguran keras berupa sanksi tilang serta diberikan pemahaman seputar tertib berlalu lintas. 

” Semua itu untuk kebaikan. Dengan  tertib berlalu lintas, maka angka kecelakaan bisa ditekan,” ucapnya.

Menurut Kanit Lantas, kegiatan seperti itu terus dilakukan Polsek Bagan Sinembah setiap pagi dan sore harinya. Pasalnya, di saat jam tersebut, ke dua ruas jalan Sudirman sangatlah ramai.

” Pagi dan sore ini sangat ramai, sebab banyak warga yang berangkat atau pulang kerja. Dan pada jam-jam tertentu pula banyak pedagang yang mulai menggelar dagangannya dipinggiran jalan,” tuturnya.(nef)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed